SOLOPOS.COM - Pemain Denmark merayakan kemenangan atas Republik Cheska. (Reuters)

Solopos.com, BAKU –Denmark meraih satu tiket ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Republik Cheska di babak perempat final dengan skor 2-1, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Dua gol Denmark dalam laga di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, dicetak oleh Thomas Delaney pada menit ke-5 dan Kasper Dolberg (42). Sedangkan Republik Cheska memperkecil kekalahan melalui Patrick Schick pada menit ke-49.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Denmark akan bertemu dengan The Three Lions–julukan Inggris–di babak semifinal.

Baca Juga: Alfath Fathier: Keputusan Besar Bergabung dengan Persis Solo

Ekspedisi Mudik 2024

Mengawali laga tadi malam, Denmark menebar ancaman berbahaya di menit-menit awal pertandingan. Pada menit kelima, serangan Denmark pun mampu membuahkan gol!

Berawal dari sepak pojok Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney yang tanpa kawalan bisa melihat menyambut bola dan meneruskannya dengan baik. Sundulannya membuat bola tak bisa jangkau Tomas Vaclik hingga membuahkan gol.

Denaley nyaris menjebol kembali gawang Republik Cheska di menit ke-16. Memanfaatkan umpan silang dari Stryger Larsen di sisi kanan lapangan, Denaley dengan cepat menggiring bola hingga berada di dalam kotak. Sayangnya, serangannya masih bisa dihalau oleh pemain Cheska.

Baca Juga: Beto Quattrick, Persis Solo Hajar AT Farmasi 7-0

 

Gol Kedua

Terus mendapat ancaman besar dari Denmark, para pemain Republik Cheska tak tinggal diam. Mereka juga berusaha membangun serangan membahayakan yang bisa berbuah gol. Namun sayang, usaha mereka belum berbuah manis.

Alih-alih mencetak gol, Republik Cheska kembali kebobolan. Kali ini, gol dicetak oleh Kasper Dolberg pada menit ke-42. Meneruskan umpan silang dari Joakim Maehle, sentuhan lembut Dolberg cukup membuat bola bersarang ke gawang Vaclik.

Skor 2-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Skor Republik Cheska vs Denmark: Tim Dinamit bakal Meledak Lagi

Republik Cheska memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih dominan. Sejumlah serangan membahayakan berhasil diberikan ke gawang Denmark. Salah satunya bahkan berbuah gol di menit ke-49.

Ialah Patrick Schick yang membawa Cheska memangkas jarak dengan Denmark seusai memanfaatkan umpan silang dari Vladimir Coufal. Dia meneruskannya dengan tendangan voli yang tak bisa dihalau Kasper Schmeichel.

Tensi permainan meningkat. Pada menit ke-63, kemelut pun terjadi hingga berujung cederanya Tomas Soucek. Dia mengalami luka di bagian kepala seusai mengalami benturan keras dengan Yusuff Poulsen. Meski terluka, Soucek tetap melanjutkan permainan dalam balutan perban di kepala.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Denmark, Ukraina Vs Inggris

Jual beli serangan terus terus terjadi. Denmark bahkan mendapat sejumlah peluang emas, salah satunya pada menit ke-78 kala Poulsen mengayunkan bola ke arah gawang Cheska dari luar kotak. Tetapi, Vaclik bisa melakukan penyelamatan yang bagus.

Skor 2-1 untuk kemenangan Denmark pun bertahan hingga akhir laga. Dengan begitu, Denmark dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020.

 

Susunan pemain Republik Cheska vs Denmark:

Republik Cheska (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coefal, Ondey Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Souck; Lukas Masopust, Antonin Barak, Petr Sevcik; Patrik Schick.

Cadangan: Ales Mandous, Tomas Kuuberk, Pavel Kaderabek, Jakub Brabec, Vladimir Darida, Michael Krmencik, Jakub Jankto, David Zima, MateJ Vydra, Alex Kral, Tomas Pekhart, Jakub Pek

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Baca Juga: Preview Ukraina Vs Inggris: Demi Football is Coming Home 



 

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaar

Cadangan: Jonas Losl, Frederik Rønhow, Joachim Andersen, Robert Forest, Andreas Forest Olsen, Mathias Jorgensen, Christian Norgaard, Daniel, Jonas Wind, Yussuf Poulen, Andreas Cornelius, Mathias Jensen

Pelatih: Kasper Hjulmand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya