Reorganisasi, Pdt Wahyu Nirmala Terpilih Jadi Ketua FKUB Kebersamaan Klaten 2020-2025
Solopos.com|soloraya

Reorganisasi, Pdt Wahyu Nirmala Terpilih Jadi Ketua FKUB Kebersamaan Klaten 2020-2025

Sebelum menggelar reorganisasi, para pengurus dan keluarga besar FKUB Kebersamaan Klaten berkoordinasi secara online guna menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Solopos.com, KLATEN -- Forum Kebersamaan Umat Beriman atau FKUB Klaten menggelar reorganisasi di Joglo Sendang Simbarjoyo, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kamis (8/4/2021). Sebelum menggelar reorganisasi, para pengurus dan keluarga besar FKUB Kebersamaan Klaten berkoordinasi secara online guna menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Berlangsungnya reorganisasi FKUB Kebersamaan Klaten menyusul telah rampungnya kepengurusan periode 2015-2020. Reorganisasi diawali dengan dilangsungkannya rapat pengurus, 20 Maret 2021.

Selanjutnya diikuti pengusulan nama calon pengurus dan penyusunan draf organisasi sebelum akhirnya digelar pertemuan pengurus dan keluarga besar FKUB Klaten secara online, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Sambut Ramadan dengan Kenduri Apam di Gatak Klaten, Diikuti Umat Lintas Agama

Kegiatan itu diikuti seluruh keluarga besar FKUB Klaten. Dalam pembahasan tersebut, turut dibahas tentang permohonan restu dari pengurus FKUB Klaten menggelar reorganisasi.

Hingga akhirnya, musyawarah bersama berlangsung di Jonggrangan, Klaten Utara, Kamis (8/4/2021). Sebelum reorganisasi, disampaikan laporan singkat kepengurusan periode 2015-2020 oleh Pdt. Rian Pandhu Bagaswara.

Dalam laporan singkatnya, Rian mengulas tentang perjalanan pengurus selama lima tahun terakhir hingga agenda beraudiensi dengan Pemkab Klaten.

Baca juga: Gara-Gara Tak Sarapan, Dua Siswa SMKN 3 Klaten Dicoret dari Kegiatan PTM

"Audiensi ke pemerintah menyampikan gagasan dan pendapat FKUB Klaten untuk ikut serta memajukan masyarakat Klaten, khususnya terkait dengan harmoni kehidupan lintas Iman di wilayah Klaten, anjangsana ke jejaring di desa-desa, kerja sama antar elemen di Klaten, dan lainnya," katanya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (10/4/2021).

Hasil reorganisasi di FKUB Klaten memutuskan Ketua FKUB Klaten 2020-2025, yakni Pdt. Wahyu Nirmala. Di antara ketentuan/kriteria seseorang yang layak dipilih sebagai seorang ketua FKUB Klaten, seperti seseorang itu dalam posisi yang sama atau setara (tidak membedakan apakah seseorang itu berasal dari unsur agama dan kepercayaan tertentu, misalnya seseorang itu berasal dari agama/kepercayaan mayoritas atau minoritas).

Baca juga: Ramadan, Bimbel Ini Ingin Ajari 3.000 Warga Klaten Baca Alquran

Pembacaan susunan pengurus FKUB Klaten 2020-2025 dilakukan Ketua Pembina FKUB Klaten, M Jazuli A Kasmani.

"FKUB Kebersamaan Klaten ini berawal dari model keanggotaannya yang sinten remen dan cara menghidupinya dengan pola sami-sami urun (samirun) hingga membentuk FKUB yang berbadan hukum," katanya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago