SOLOPOS.COM - Renault Climber. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Renault bakal memasarkan New Climber yang dibanderol Rp158,9 jutaan on the road di Jakarta. Mobil CBU dari India itu bakal dipasarkan bersama dengan Kwid yang dijual sedikit lebih murah Rp149,9 jutaan.

Renault Triber Jadi Penantang Baru Daihatsu Sigra, Harganya Mulai Rp133 Juta

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

New Renault Climber mengusung desain dinamis guna membedakan mobil itu dengan kendaraan di kelas city car maupun hatchback.

Ekspedisi Mudik 2024

"New Renault Climber dengan desain progresif ditambah dengan transmisi otomatis ala mobil mewah akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia," ungkap Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan melalui konferensi digital, Selasa.

New Renault Climber hadir dengan mesin 1.000cc, tipe mesin yang sama dengan Renault Clio. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 68 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm.

Renault Triber Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

"Mesin ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengendara di Indonesia secara normal. Kemarin, kami test itu di Subang dengan tujuh penumpang di dalamnya. Kurang lebih total dalam mobil itu ada 500 kg, ternyata mesin 1000 cc itu tidak ada masalah sama sekali dan hasilnya tidak berbeda jauh dengan kendaraan bermesin 1200cc yang kita bawa juga," kata dia.

Meski demikian, dalam penggunaan sehari-hari mobil ini hanya dapat menampung lima orang dewasa.

SUV Renault Climber

Untuk meningkatkan kesan kendaraan SUV, mobil itu memiliki ground clearance 184 mm dengan suspensi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS). Mobil itu juga sudah dilengkapi dual airbag.

Tantang Xpander hingga Avanza, Begini Tampang Renault Triber

"Kini Renault Climber terbaru juga telah dilengkapi dua airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan, memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan Indonesia," jelas dia.

Selain itu, pesaing dari Suzuki Ignis ini juga hadir dengan MediaNAV atau head unit touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto. Renault Climber tersedia dalam lima warna pilihan untuk varian manual dan tiga warna pada varian tertinggi dengan trim berbeda pada eksterior maupun interiornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya