SOLOPOS.COM - Sean Gelael. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Youtuber Indonesia, Jerome Polin, ditegur Sean Gelael. Hal ini dipicu oleh unggahan Jerome di media sosial Twitter

Gara-gara unggahan yang dinilai menyinggung pembalap Indonesia itu, Jerome Polin pun ditegur Sean Gelael. Teguran itu disampaikan melalui laman pribadi Instagram miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awal mula insiden Jerome Polin ditegur Sean Gelael itu adalah saat Youtuber yang jago Matematika itu menanyakan apakah atlet Indonesia pernah balapan di ajang internasional. “GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional??” tutur Jerome sambil menunjukkan sebuah berita tentang pembalap Moto3 seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Maudy Ayunda Balas Chat, Jerome Polin Girang

Akibatnya Jerome Polin pun ditegur Sean Gelael.  Jerome dinilainya sangat minim informasi soal kiprah atlet balap Indonesia di ajang Internasional. “Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tetapi jelas itu tidak mengajarkan Anda tentang rasa hormat,” tulis Sean Gelael dalam Story Instagram miliknya.

Selain itu, Sean juga menyinggung terkait peran Jerome sebagai seorang publik figur yang cukup berpengaruh di kalangan anak muda, seharusnya lebih pandai menyampaikan informasi ketimbang hanya mendapatkan like dan views yang banyak. “Orang-orang penting untuk berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan tampilan atau suka. Jerome Polin, kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan nama bangsa,” tambahnya.

Sadar unggahannya menarik banyak perhatian publik, Jerome pun langsung memberikan klarifikasi melalui laman Twitternya serta meminta maaf pada Sean dan pembalap Tanah Air lainnya. “Halo semua, tadi saya dan Bang Gelael menjelaskan mengenai tweet ini dan saya mendapat banyak nasihat dari beliau,” ucap Jerome.

Baca Juga: Karier Sebagai Youtuber Tak Abadi, Jerome Polin Garap Menantea

“Thank you buat semua yang sudah kasih nasihat, info-info, dan lain-lain. Saya minta maaf dan akan belajar dari kejadian ini,” sambungnya lagi. Sean Gelael yang melihat klarifikasi dari Jerome, langsung memberikan respon positif.

Pihaknya berharap, Jerome dapat menginspirasi banyak orang dengan cara baik dan positif seperti yang selama ini dilakukan Jerome.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya