SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Dok Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang remaja berusia 18 tahun, RAS, meninggal dunia di dalam bus jurusan Jakarta-Wonogiri, Sabtu (21/8/2021) pukul 01.00 WIB.

Remaja laki-laki itu diketahui sebagai warga Desa Ngandong, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian remaja itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Anak Jadi Yatim Piatu karena Covid-19, Pemkab Wonogiri akan Buat Program Khusus

Berdasar hasil tes cepat antigen saat pemeriksaan oleh petugas medis setiba di Wonogiri, remaja itu positif Covid-19.

Kasihumas Polres Wonogiri, AKP Suwondo, kepada Solopos.com, Minggu (22/8/2021), menceritakan semula remaja yang meninggal itu bersama rekannya, HS, 27, warga Desa Tempurharjo, Eromoko, naik bus dari Jakarta menuju Wonogiri.

Baca Juga: Sehari Cuma Dapat 10 Orang, Ini Tantangan Vaksinasi bagi Difabel di Wonogiri

Bus itu berangkat dari Jakrta, Jumat (20/8/2021) pukul 17.00 WIB. Dalam perjalanan RAS terlihat tertidur. Beberapa jam kemudian RAS tetap tak bangun.

Setelah bus memasuki jalan tol Salatiga pukul 01.00 WIB, petugas mengecek kondisi RAS. Saat itu RAS sudah tidak bernyawa.

Baca Juga: Sanggar Panguripan, Wadah Difabel Wonogiri Mencapai Kemandirian Ekonomi

Petugas memutuskan melaporkan kejadian remaja meninggal dalam bus itu setelah sampai di Wonogiri. Setelah sampai di garasi, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, petugas melapor ke Polsek Wonogiri Kota sekitar pukul 03.00 WIB.

Selanjutnya polisi bersama tenaga medis dari Puskesmas Wonogiri I memeriksa RAS sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19.

Baca Juga: Wow! Conto Wonogiri Masuk 300 Desa Wisata se-Indonesia dari Kemenparekraf

Petugas menjalankan tes cepat antigen terhadap RAS. Hasilnya, RAS positif Covid-19.

“Penyebab meninggal dunianya belum diketahui secara pasti. Saat diperiksa tubuh korban tidak ada tanda kekerasan. Saat itu mayat sudah kaku,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya