SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu hamil. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Ayah remaja Wonogiri yang hamil lima bulan, GS, menyebut kondisi anaknya, MD, kini cukup memprihatinkan. Apalagi kehamilan MD diketahui setelah remaja berusia 17 tahun itu kembali setelah menghilang hampir setahun lamanya.

Kehamilan yang sudah berjalan lima bulan itu membuat perut MD terlihat membuncit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hamil sudah lima bulan. Saat ini sudah kelihatan membuncit,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Kondisi kehamilan itu disebut membuat MD mengalami depresi. GS mengatakan anaknya memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Menurut GS, MD mengancam akan bunuh diri jika dia tidak mencabut laporan terhadap guru silatnya, NH, yang diduga membawa kabur remaja Wonogiri itu setahun yang lalu.

“MD mengancam akan bunuh diri kalau saya enggak mencabut laporan ke polisi,” kata GS.

Baca juga: Cerita Ayah Remaja Wonogiri yang Hilang Setahun & Kini Hamil 5 Bulan

Semula, GS mengaku tidak langsung melaporkan perkembangan anaknya ke pendamping. GS masih menunggu keberadaan NH.
Saat NH sudah berada di Kabupaten Wonogiri, GS mengatakan NH malah sempat bertemu dengan anaknya, si remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu.

“Dulu itu saya pancing agar NH muncul dengan alasan biar masalahnya diselesaikan damai. Tapi setelah NH kelihatan, datang katanya mau bertanggung jawab. Tapi sekarang malah menyewa pengacara,” tutur GS.

Remaja Wonogiri Hamil

Sementara itu pendamping di P2TP2A Wonogiri, Ririn Riyadiningsih, MD mengatakan bahwa NH bukanlah pria yang menghamilinya.

Saat ini kondisi remaja Wonogiri yang sempat menghilang itu mengalami depresi dan memiliki kecenderungan bunuh diri. Hal itu diketahui saat keluarga MD mendatangi kantor Ririn pada Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Hamil, Siapa Ayah Bayi Remaja Wonogiri yang Hilang Setahun Lalu?

Ririn mengaku sangat berhati-hati saat melakukan konseling lanjutan pada Senin (27/6/2022). Pada konseling itu, Ririn mengungkap bahwa remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu masih memiliki kecenderungan untuk menutupi sejumlah keterangan.

“Saat kami konseling kemarin, MD terlihat cemas. Tapi hal itu lumrah saat anak dalam kondisi hamil karena ia masih mencari siapa ayah yang sebenarnya. Ini suatu yang alamiah,” kata Ririn saat ditemui Solopos.com, Selasa (28/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya