SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengintip orang mandi (Liputan6.com).

Solopos.com, SURABAYA -- Seorang remaja berinisial SAM, 17, nekat mengintip dan merekam emak-emak yang sedang mandi. Akibatnya, SAM harus mau digelandang ke Polrestabes Surabaya.

Saat mau mengintip lagi, SAM tepergok korban. Bersama dengan warga, korban menyeret SAM ke kantor kepolisian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laki-laki yang bekerja sebagai kuli bangunan di Surabaya itu mengaku melakukan aksi tersebut selama dua pekan terakhir.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menemukan ada belasan rekaman video emak-emak mandi di ponsel pelaku.

Selebgram Ayla Dimitri Sedih Banget Gagal Berangkat Umrah

"Sering kali, itu dibuktikan waktu kami minta barang bukti HP," jelas Ruth kepada Detik.com, Jumat (28/2/2020).

Dalam dunia psikologis, lelaki yang tertarik dengan perempuan yang lebih tua darinya dikenal dengan istilah oedipus complex.

Dilansir Okezone.com, istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh pakar piskologi, Sigmund Freud. Dalam teorinya tentang tahap perkembangan psikoseksual, dia menjelaskan bila seorang anak laki-laki memiliki keinginan untuk terlibat secara seksual dengan orang tuanya yang berlawanan jenis.

WHO Peringatkan Tak Ada Negara Benar-Benar Aman dari Virus Corona

"Kalau ada pria yang seleranya menyukai wanita berumur lebih tua, bisa jadi dia kemungkinan memiliki oedipus complex," terang psikolog Universitas Gadjah Mada (UGM), Fauzan Heru Santhoso kepada DetikHealth, Senin (28/1/2013).

Ia menambahkan biasanya lelaki seperti itu akan mencari perempuan yang menyerupai ibunya. Hal ini muncul karena pola asuh ibu yang protektif kepada buah hatinya.

Potensi Ekspor Terbuka, Janggelan Bisa Menjadi Produk Andalan Wonogiri

Imbasnya, anak tak sanggup lepas dari genggaman sang ibu dan masih ingin mendapatkan perhatian dari sosok ibu.

"Ciri-ciri oedipus complex itu pria cenderung mencari pasangan wanita yang menyerupai dengan sosok ibunya. Bisa juga misalnya pria menyukai wanita yang umurnya lebih tua. Bahkan seumuran dengan ibunya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya