SOLOPOS.COM - Potongan perbuatan mesum di masjid di Kota Probolinggo, Jatim, Jumat (15/11/2019). (Okezone.com)

Solopos.com, SOLO — Sepasang remaja terekam kamera pengawas tengah melakukan perbuatan mesum di salah satu masjid di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (15/11/2019). Peristiwa itu membuat takmir masjid merasa geram.

Takmir masjid, Diyaudin, mengungkapkan perbuatan mesum di masjid itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. "Kejadiannya jam 10 malam. Lelakinya pakai celana pendek dan perempuan pakai jilbab," kata Diyaudin seperti dikutip dari Okezone, Rabu (20/11/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi mesum tersebut mulanya diketahui takmir masjid ketika mengecek kamera CCTV. Takmir masjid menyesalkan perbuatan sejoli tersebut yang melakukan perbuatan mesum di tempat ibadah, terlebih remaja perempuan memakai kerudung dan lelaki bercelana pendek.

Dalam rekaman tersebut, remaja perempuan dan lelaki turun dari sepeda motor dan melepas helm. Setelah itu, mereka berpelukan dan kemudian bercumbu di teras masjid.

Belum diketahui warga mana yang melakukan perbuatan tidak pantas tersebut. Namun, dalam kamera CCTV terlihat motor tersebut berpelat nomor L 6786 YO. Aksi mesum itu diketahui takmir masjid keesokan harinya saat tugas harian mengecek rekaman kamera CCTV.

Dia mengaku sangat menyesalkan perbuatan mesum sepasang remaja itu, terlebih dilakukan di tempat ibadah. Dia pun menyarankan kepada orang tua untuk lebih memerhatikan pergaulan anak-anaknya.

"Ya, sangat kami sayangkan sekali. Apalagi itu dilakukan di masjid. Ini semua kembali ke orang tuanya agar lebih mendidik mereka," katanya.

Untuk mencegah terulangnya kejadian itu, pihak takmir masjid kemudian mengunci pintu gerbang masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya