SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas bersiap melakukan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler)

Solopos.com, GARUT– Tim SAR gabungan mencari seorang pendaki yang dilaporkan hilang setelah berpisah dengan rombongan pendakiannya di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah di Garut, mengatakan pihaknya sudah menerjunkan tim SAR dibantu petugas lainnya untuk mencari pendaki remaja itu yang hilang pada Minggu (19/9/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Almarhumah Bu Ani Sangat Mengidolakan Sang Ibunda 

Ekspedisi Mudik 2024

“Menerima laporan tersebut kami langsung memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 13.45 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” katanya.

Ia menuturkan seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur bernama Muhammad Gibran Arrasyid, 14, warga Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Garut.

Peristiwa awal hilangnya pendaki itu, kata dia, ketika korban bersama rombongan pendakiannya berjumlah 11 laki-laki dan tiga perempuan melakukan pendakian Gunung Guntur, Sabtu (18/9/2021) sore.

Rombongan pendakian tiba di Pos 3 lalu memasang tenda untuk bermalam, dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan pendakian ke puncak Gunung Guntur.

Tak Berlanjut

Namun, korban bersama kedua teman perempuan memilih tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3.

“Ketika teman-temannya telah kembali dari puncak, survivor sudah tidak ada di tenda. Pencarian telah dilakukan oleh rekan korban pada Minggu (19/9/2021), hingga pukul 17.00 dengan hasil nihil,” katanya.

Baca Juga: Pengamat: Sidang Etik Napoleon Tak Perlu Nunggu Inkracht 

Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan menambahkan pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian dan telah mengidentifikasi pendaki yang saat ini dilaporkan hilang di Gunung Guntur.

Ia menyampaikan tim di lapangan mengalami kendala saat karena faktor cuaca berupa hujan, kemudian pencarian dilanjutkan besoknya. “Hingga saat ini petugas belum menemukan keberadaan korban,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya