SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang hilang. (sabcnews.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Remaja asal Boyolali, Jawa Tengah, LDL, 15, yang hilang sejak Sabtu (23/4/2022) ditemukan di daerah Kelurahan Jerakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (28/4/2022) malam.

Ia baru sampai rumahnya di Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (28/4/2022) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ayah LDL, bernama S, 47, menyampaikan Kabar tersebut kepada Solopos.com melalui panggilan WhatsApp pada Sabtu (30/4/2022).

“Alhamdulilah, LDL sudah ketemu dengan keadaan selamat di daerah Jerakah, Semarang. Ditemukan bapak tukang ojek pada Kamis malam. Kemudian, diantarkan ke rumah pada Jumat. Tiba di rumah sehabis magrib,” jelas S.

Ekspedisi Mudik 2024

S menceritakan kronologi anak perempuannya itu ditemukan tukang ojek Semarang hingga diantar sampai rumah.

Baca Juga : Dicari! Latifah Remaja 15 Tahun asal Boyolali Hilang Sejak Sabtu

“Tukang ojek tersebut dan anak laki-lakinya bertanya dari mana asal LDL. Nah, anak saya mengaku berasal dari Boyolali,” tutur dia.

Menurut S, anak lelaki tukang ojek itu mencari informasi di media sosial perihal kabar orang hilang asal Boyolali.

“Si anak lelaki [tukang ojek] mencari-cari informasi tentang anak hilang. Datanya cocok dengan LDL,” imbuh dia.

Keluarga tukang ojek tersebut akhirnya menghubungi S. Saat itu, S hendak menjemput LDL ke Semarang. Tetapi, lanjutnya, keluarga tukang ojek tersebut menawarkan diri untuk mengantar LDL.

Baca Juga : Pria Jatipurno Wonogiri Hilang, Posisi Terakhir di Karangpandan?

“Saya sangat bersyukur karena LDL dapat ditemukan sebelum Lebaran 2022. Kami dapat merayakan Lebaran bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga, kepolisian, media, dan semua pihak yang telah membantu [mencari] anak saya,” tutur dia.

Saat disinggung bagaimana LDL bisa sampai Semarang, S menceritakan pengakuan anaknya. Menurut S berdasarkan cerita LDL, anaknya itu diboncengkan temannya hingga Semarang.

S pun menyampaikan akan lebih berhati-hati mengawasi dan menjaga anaknya. Sebelumnya diberitakan, LDL telah hilang sejak Sabtu (23/4/2022).

S menyampaikan anaknya itu tidak pulang ke rumah setelah diantar ke sekolah. Ia mengaku mengantarkan S hingga gerbang sekolah. Namun, saat S menjemput LDL, ia tidak ada di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya