SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Aliansi Remaja Tiga Masjid (Karisma) menuntut Pemerintah Kota Semarang menutup permanen semua tempat hiburan di lingkungan Masjid Agung Jawa Tengah karena keberadaannya meresahkan warga terutama umat Islam.

Penolakan sekaligus tuntutan penutupan tempat hiburan, terutama karaoke liar di dekat Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tersebut, kembali dilakukan melalui aksi, Jumat (19/7/2019). Sebelumnya, mereka melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan petisi yang mulai dikumpulkan Rabu (17/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selepas salat Jumat, Jumat (19/7/2019), mereka melanjutkan aksi dengan berunjuk rasa. Mewakili Ketua Karisma, Ucok, mereka menyatakan hal tersebut sebagai bentuk komitmen Aliansi Tiga Remaja Masjid kepada pemerintah.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kita mendukung komitmen wali kota Semarang menertibkan Kota Semarang dalam menertibkan prostitusi,” katanya.

Hal senada ditegaskan, Ketua Risma JT, Anis Muchabbak. Ia mengapresiasi kekompakan para remaja masjid dalam menjalankan aktivitas amal peribadahan. Anis menyayangkan praktik kemaksiatan di sekitar MAJT berbentuk karaoke liar.

“Kami meminta Pemerintah Kota Semarang tidak hanya menyegel tempat karaoke karena segel itu bisa dibuka lagi. Kami menuntut untuk menutup total. Karena MAJT merupakan masjid kebanggaan warga Jawa Tengah. Semua kegiatan kamaksiatan berkedok apa pun di seputar MAJT harus ditutup,” tegasnya.

Sasesepuh Masjid Kauman KH Azim Wasi’ sebelum memulai istigasah mengatakan kegiatan tersebut untuk mengetuk batin para penguasa dalam menjaga kebaikan di area masjid. “Kami mengetuk batin para penguasa untuk memahami bahwa kami merasa terzalimi bila di dekat area masjid terdapat ruang bagi kemaksiatan,” tuturnya.

Awal pekan ini Satpol PP Pemkot Semarang menyegel belasan tempat karaoke di sekitar MAJT karena keberadaannya diprotes banyak warga dan pengelola masjid terbesar di Jateng tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya