Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Remaja 20 Tahun Asal Meksiko Jagal 79 Anggota Kartel Narkoba

SHARE
Remaja 20 Tahun Asal Meksiko Jagal 79 Anggota Kartel Narkoba
SOLOPOS.COM - Juan Pablo Vazquez

Solopos.com, NUEVO LEON — Remaja 20 tahun asal Meksiko mencatatkan ‘rekor’ sebagai penjagal muda dengan korban terbanyak. Semasa hidupnya, pemuda asal Monterrey ini telah membunuh 79 orang anggota kartel narkoba.

Dilansir Huffingtonpost, Selasa (29/10/2013), remaja bernama Juan Pablo Vazquez telah mengakui bahwa selama hidupnya telah menewaskan 45 orang. Sementara penyelidikan Polisi setempat mengunggkap, 34 orang teridentifikasi sebagai korban tambahan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Juru bicara otoritas keamanan daerah Nuevo Leon, Jorge Domene mengungkap Juan Pablo tertangkap tangan telah melakukan transaksi narkoba. Penyelidikan polisi lebih lanjut mengungkap remaja ini juga menjadi penjagal dalam melancarkan aksinya.

“Dia (Juan Pablo) telah terkait dengan pembunuhan 79 orang lebih yang sebagian besar adalah rekan-rekannya sendiri dalam berbisnis narkoba sejak tahun 2012,” kata Jorge Domene pada konferensi pers.

Juan Pablo dikatakan telah terhubung dengan salah satu kartel narkoba terbesar di Meksiko bernama Zetas. Juan Pablo dilaporkan oleh rekannya sendiri di Zetas.
Juan Pablo telah ditangkap oleh polisi pada  8 Oktober 2013 silam. Namun baru sekarang pihak kepolisian mengungkap penangkapan itu Juan Pablo ditangkap dengan seorang wanita, Nancy Ortiz. Polisi mendapati pasangan ini telah menjual obat-obatan terlarang antara lain 22 paket kokain dan 35 narkotika jenis baggies gulma.

Meksiko menjadi negara ‘perniagaan’ narkoba terparah di dunia. Dilansir Reuters, Senin (28/10/2013), Meksiko telah menderita gelombang kekerasan terkait narkoba , dengan sekitar 1.000 orang per-bulan meninggal akibat peperangan antar kartel. Sementara sejak 2007, dilaporkan 80.000 orang meninggal.

“Kami menyaksikan krisis yang sangat parah karena perang kartel perantara,” kata seorang pejabat Meksiko pada konferensi pers.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode