Remaja 16 Tahun Meninggal Tercebur saat Main di Dekat Sumur

Seorang remaja di Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, VN, 16, ditemukan dalam kondisi meninggal di dasar sumur karena terjatuh saat bermain di dekat sumur, Sabtu (15/1/2022).
SHARE
Remaja 16 Tahun Meninggal Tercebur saat Main di Dekat Sumur
SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang remaja di Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, VN, 16, ditemukan dalam kondisi meninggal di dasar sumur, Sabtu (15/1/2022).

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, korban diduga tercebur saat bermain-main di dekat sumur. Kanit Reskrim Polsek Sleman, AKP Eko Haryanto, menjelaskan korban, VN, 16, tercatat sebagai warga Sleman.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga : Viral! 2 Pria Diduga Buang Sayuran ke Sungai, Respons Netizen Terpecah

Kejadian tersebut kali pertama diketahui oleh saksi, yakni warga di sekitar lokasi kejadian. Ia mendapat laporan dari anak-anak yang bermain bersama korban di sekitar sumur itu pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, lanjut Eko, korban tercebur ke sumur saat menginjak tutup sumur yang rapuh. “Mendapatkan informasi ini, saksi segera mencari tetangga untuk dimintai tolong mengevakuasi korban,” ujarnya, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga : Ngeri Lur, Rumah Warga Wonogiri Ini Hampir Ambrol Terdampak Longsor

Salah seorang tetangga korban mencoba mencari keberadaan korban dengan alat seadanya. Pencarian tidak membuahkan hasil karena sumur lumayan dalam dan posisi korban berada di dasar.

Warga menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, SAR, dan Polda DIY untuk membantu mengevakuasi korban. Tim SAR gabungan mengevakuasi korban menggunakan alat vertical rescue.

Baca Juga : Ngeri, Ini Dahsyatnya Dampak Tsunami Akibat Erupsi Gunung Tonga

Basarnas Jogja bersama tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban. Proses evakuasi berlangsung 30 menit. Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal. Jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago