;

Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Ruko & Mobil, 1 Orang Meninggal

Truk kontainer menabrak rumah toko dan mobil di kawasan Simpang 3 Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022). D
SHARE
Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Ruko & Mobil, 1 Orang Meninggal
SOLOPOS.COM - Kondisi truk kontainer yang menyeruduk salah satu ruko di kawasan Bungah, Gresik, Rabu (18/5/2022). (ANTARA/HO-Andika)

Solopos.com, GRESIK — Truk kontainer menabrak rumah toko dan mobil di kawasan Simpang 3 Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (18/5/2022). Dalam kecelakaan itu satu orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarlosi, mengatakan satu orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu adalah pengemudi mobil Suzuki Ertiga bernama Sugiono, 60, warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Sedangkan untuk sopir truk kontainer masih dalam pendataan karena mengalami luka berat dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

“Satu orang meninggal dunia merupakan pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, dugaan sementara truk kontainer mengalami rem blong,” kata Engkos, menjelaskan.

Baca Juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Bus Tak Lakukan Pengereman

Engkos mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, truk kontainer melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Ekspedisi Energi 2022

Kondisi jalan yang menurun membuat laju truk kontainer cukup cepat dan truk diduga mengalami rem blong. Hingga akhirnya sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan itu.

Truk kontainer itu kemudian menabrak bangunan rumah toko yang berada tepat di sebelah minimarket. Sedang mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor W 1745 CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Baca Juga: Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Terancam Jadi Tersangka

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah Surabaya macet total. Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer karena ada proses evakuasi truk kontainer dan korban.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago