SOLOPOS.COM - Truk boks yang mengangkut air mineral terguling di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Delanggu, Klaten, Rabu (18/5/2022). (Solopos.com/Rohmah Ermawati)

Solopos.com, KLATEN — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan Solo-Jogja, tepatnya di depan Polsek Delanggu, Klaten, pada Rabu (18/5/2022) siang. Truk boks bernopol K9470 VK bermuatan penuh air mineral dalam kemasan terguling di tengah jalan jalur Solo-Jogja.

Beruntung tak ada korban jiwa. seorang sopir bernama Arif Nur Kholif, warga Boyolali, dan seorang kernet hanya mengalami luka ringan. Namun kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.0o WIB. Menurut keterangan Arif saat diwawancarai jurnalis Solopos.com, Rohmah Ermawati, mengaku truk boks yang ia kendarai mengalami rem blong. Ia tak bisa mengendalikan kendaraannya sebelum terguling melintang di badan jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya injak gas setengah, kemudian saat saya mau mengerem enggak nyantol (blong),” ujar Arif di lokasi kejadian.

Ia mengaku hendak mengirim air mineral ke Delanggu dari Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Baca Juga: 7 Fakta Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali, 2 Orang Meninggal

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Klaten membuat lajur dari arah Jogja menuju Solo yang semula satu arah, menjadi dua arah. Sebagian kendaraan dari Jogja yang menuju solo juga ada yang diarahkan melewati jalur alternatif di Delanggu.

“Lalu lintas kami buat contra flow untuk lajur dari Jogja menuju Solo. Kami juga tambah barrier untuk mempercepat terurainya kemacetan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya