SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com, KULONPROGO--Seorang goweser asal Jepara, Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020) siang di Jalan Nglinggo Timur, Kelurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo, DIY setelah sepedanya menabrak pohon sirsak.

Kapolsek Samigaluh, AKP Heru Meiyanto mengonfirmasi kejadian tersebut. Korban yang bernama David Yusuf, 42, itu diduga tak bisa mengendalikan laju sepedanya saat gowes seorang diri di jalan setempat yang kondisinya menurun dan curam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petualangan Sherina Bakal Punya Sekuel, Sherina Munaf Girang

Ekspedisi Mudik 2024

"Kondisinya saat itu hujan deras. Lalu sepedanya itu remnya selip, blong. Korban tidak bisa mengendalikan sepedanya, lalu jatuh mengantuk pohon sirsak lalu jatuh di depan rumah warga," terang Heru ketika dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (1/11/2020).

Kecelakaan Tunggal

Menurutnya, korban yang diketahui merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini bersepeda sendirian ke Samigaluh. Di Jogja, ia tengah menghabiskan libur panjang dan cuti bersama di rumah keluarganya. Malang, ia justru harus mengalami kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah kepala bagian belakangnya mengalami luka parah. Petugas yang membantu evakuasi langsung membawanya ke Puskesmas Samigaluh.

10 Berita Terpopuler: KRL Jogja-Klaten Nyangkut Di Kalioso

Kepada pegowes, ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa hati-hati jika memutuskan bersepeda di rute yang menanjak dan menurun. Kondisi sepeda atau kendaraan perlu dipastikan sudah fit dan remnya tidak blong.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga perlu ekstra hati-hati. "Apalagi di tempat yang kurang kondusif, utamakan jaga keselamatan. Juga perlu mengecek cuaca," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya