SOLOPOS.COM - Kondisi Alun-alun Klaten, Selasa (10/5/2022). Rencananya, Alun-alun Klaten akan ditata ulang sebagai ruang terbuka hijau (RTH). (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATENRelokasi wahana permainan anak di Alun-alun Klaten direncanakan sebelum, Minggu (19/6/2022). Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten mengenai persiapan lahan pemilik wahana di Alun-alun Klaten.

“Saya tadi pagi, Rabu (1/6/2022) sudah berkoordinasi dengan kepala Disparbudpora Klaten. Segera disiapkan dalam pekan ini untuk lahannya,” kata Kepala DKUKMP, Anang Widjatmoko, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (1/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Paguyuban Alun-alun Klaten, Nazir Zubaidi, mengaku sudah mengikuti pertemuan dengan dinas terkait mengenai relokasi namun belum ada kesepakatan, Jumat (27/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

“Finalisasi Jumat besok [Jumat (3/6/2022)]. Rencana ada pertemuan dengan dinas terkait,” kata Nazir saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Seksi keamanan Taman Nyi Ageng Rakit, Agus Santoso, mengatakan ia berharap wahana permainan anak di Alun-alun Klaten bersedia menaati peraturan paguyuban wahana permainan anak Taman Nyi Ageng Rakit yang selama ini sudah berjalan.

Baca Juga: Penataan Alun-alun Klaten 19 Juni 2022, Relokasi PKL di Depan Mata

“Kerapian, keindahan, dan maksimal dua jenis wahana [untuk satu pemilik],” terang Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya