SOLOPOS.COM - Pos layanan mudik di perempatan Simpang Pakis, Delanggu, Sabtu (30/4/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN – Pantauan arus lalu lintas selama mudik  Lebaran di perempatan Simpang Pakis, Delanggu, mulai macet menjelang sore, Sabtu (30/4/2022). Di kawasan tersebut, sejumlah relawan gabungan terlihat mendirikan pos layanan untuk pemudik.

Relawan Info Cegatan Klaten, Ihsanudin, mengatakan pos layanan didirikan oleh beberapa relawan dari Kecamatan Delanggu. Mereka di antaranya Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Delanggu, Relawan Info Cegatan Klaten, dan Relawan Komunitas Mobil Avanza.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk pantauan kami [relawan gabungan], dari arah Solo menuju Yogyakarta kemacetan terjadi mulai sore hari menjelang tengah malam. Begitu juga dari arah Yogyakarta menuju Solo,” kata Ihsanudin saat ditemui Solopos.com, Sabtu (30/4/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Ihsan, panggilan akrabnya, menambahkan arus lalu lintas masih terlihat lancar dari pagi menjelang siang. Namun mulai macet menjelang sore hingga malam.

Baca Juga: Forum Relawan SAR Solo Buka Pos Pelayanan Mudik 2022 di 2 Lokasi

Posko layanan mudik yang didirikan relawan gabungan di Simpang Pakis, Delanggu, menyediakan mobil ambulans untuk keadaan darurat. Mereka juga mengajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warung kopi dari Kelurahan Pandeyan untuk bergabung.

“Untuk layanan ruang istirahat, pemudik langsung kami arahkan untuk menuju rest area di pos pengamanan (pospam) Sub Terminal Delanggu,” kata Ihsan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya