SOLOPOS.COM - Simpatisan Anies Baswedan yang tergabung dalam Relawan Anies resmi dibentuk di Pati, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (8/10/2022). (Solopos.com-Humas DPP Anies)

Solopos.com, PATI — Simpatisan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang tergabung dalam Relawan Aliansi Nasional Indonesia (Anies), menggelar deklarasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (8/10/2022). Mereka pun bertekad memenangkan Anies dengan raihan 57% suara pada Pilpres 2024 mendatang.

“Untuk itu, sejak hari ini kami harus mulai bekerja keras memperkenalkan sosok dan prestasi Mas Anies Baswedan kepada masyarakat luas agar dalam Pilpres 2024 mendatang Anies menang,” ujar Ketua Relawan Anies Pati, Jauhari, saat deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Anies Pati, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Jauhari mengatakan, kerja keras sukarelawan yang berkolaborasi dengan kader dan simpatisan partai politik (parpol) pengusung, serta segenap komponen masyarakat akan memenangkan Anies di Pati.

Ketua DPW Anies Jateng, Joko Purnomo, mengatakan untuk memenangkan Anies Baswedan di Pati dan Jateng, sukarelawan harus bekerja ekstra keras. Sukarelawan Anies tidak hanya bekerja melalui medsos, tapi juga harus turun langsung ke lapangan untuk bertemu masyarakat dan memperkenalkan sosok Anies.

“Dan pada hari H nanti harus turun mengawal suara di TPS-TPS. Jangan sampai ramai di udara [medsos] tapi di lapangan tidak ada yang turun. Jadi harus ramai di udara. Ramai juga di lapangan,” kata pria yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng ini.

Baca juga: Anies Kunjungan ke Kantor DPP Partai Demokrat Seusai Deklarasi Capres

Senada dengan Joko, Ketua Presidium DPP Anies, Laode Basyir, menekankan pentingnya kerja-kerja sukarelawan untuk memenangkan Anies Baswedan. Kemenangan Anies harus menyeluruh, tidak hanya di Pati tapi juga di seluruh wilayah Jateng.

“Kami berharap di Jateng Mas Anies bisa menang. Dan itu hanya bisa terwujud jika kita kuat, kompak, dan bekerja keras. Maka, insyaallah, Mas Anies akan bisa memimpin Indonesia,” jelas Laode.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya