[ X ] CLOSE

Rektor ISI Surakarta Mewisuda 278 Mahasiswa pada Gelombang II 2021

Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna, mewisuda 278 orang mahasiswa lulusan program sarjana, magister, dan doktor pada Jumat (15/10/2021).
Rektor ISI Surakarta Mewisuda 278 Mahasiswa pada Gelombang II 2021
SOLOPOS.COM - Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna, mewisuda 278 Mahasiswa ISI Surakarta pada Jumat (15/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, I Nyoman Sukerna, mewisuda 278 orang lulusan program sarjana, magister, dan doktor pada Jumat (15/10/2021).

Rektor ISI Surakarta yang baru dilantik 5 Oktober 2021 itu juga menyampaikan selamat kepada para lulusan. Ratusan wisudawan tersebut telah berhasil lulus dan diwisuda.

Acara wisuda di Pendapa GPH Joyokusumo ISI Surakarta dibuka dengan tari sesaji. Pelaksanaan wisuda kali ini masih dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Official ISI Surakarta.

Baca Juga : Hebat! Film Karya Pelajar Klaten Masuk Nominasi Film Pendek Terbaik FFI

Sebanyak 63 wisudawan periode II tahun 2021 dari lulusan program sarjana, magister, dan doktor ISI Surakarta ini memperoleh predikat kelulusan dengan pujian atau cumlaude. Mereka memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata di atas 3,62 dengan masa studi maksimal 9 semester untuk program sarjana.

Untuk program magister, wisudawan bisa menyandang predikat kelulusan dengan pujian apabila mendapatkan IPK rata-rata di atas 3,91 dengan masa studi maksimal 6 semester. Syarat yang sama untuk program doktor, tetapi masa studi maksimal 9 semester.

Pada wisuda kali ini terdapat 7 orang wisudawan Program Studi di Luar Domisili (PDD) ISI Surakarta, Embrio ISBI Sulawesi Selatan. Sebanyak 7 orang wisudawan itu 3 orang wisudawan Program Studi Teater, 1 orang wisudawan Program Studi Desain Interior, dan 3 orang wisudawan Program Studi Film dan Televisi.

Baca Juga : Solo Keroncong Festival untuk Anak Muda Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

I Nyoman Sukerna menyampaikan sejumlah pesan kepada wisudawan. Wisudawan diminta lebih fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, dia berharap lulusan ISI Surakarta menjadi pribadi profesional, adaptif, dan unggul.

Rektor ISI Surakarta juga mengingatkan wisudawan bahwa kesuksesan wisudawan buah kerja keras dan dukungan orang tua. Oleh karena itu, dia berharap wisudawan senantiasa menghormati dan berbakti kepada orang tua.

Rasa hormat yang sama, lanjut I Nyoman Sukerna, juga perlu diberikan kepada guru yang menopang kesuksesan. Para wisudawan diharapkan mampu menjadikan kesuksesan akademik sebagai pijakan meraih kesuksesan selanjutnya.

Baca Juga : Kisah Stik Sukun Pertama di Klaten, Pernah Tembus ke Taiwan & Australia

“ISI Surakarta bersyukur atas prestasi yang saudara-saudara capai dalam studi sehingga berhasil meraih gelar tersebut. Saya bangga melepas saudara-saudara untuk mengabdikan ilmu, kreativitas, dan potensi yang saudara miliki kepada masyarakat. Berkarya untuk perkembangan seni dan budaya,” kata Rektor ISI Surakarta saat memberikan pidato.

Dia berharap lulusan ISI Surakarta mampu berkarya di wilayah profesional masing-masing. “Tentunya dengan tetap menjaga spirit dan etika. Siap berkarya di berbagai bidang profesi dengan kedalaman keilmuan dan keahlian, penuh integritas. Namun tetap melekat dengan akar identitas moral sebagai seorang akademisi. Mari songsong dunia nyata, hidup, bekerja, dan berkarya di tengah-tengah masyarakat.“



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago