Rekor Baru Menanti Ronaldo di Euro 2020
Solopos.com|sport

Rekor Baru Menanti Ronaldo di Euro 2020

Ronaldo akan tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima gelaran Piala Eropa.

Solopos.com, BUDAPEST – Cristiano Ronaldo bisa mencatatkan rekor-rekor baru dalam Euro 2020. Ronaldo memimpin Portugal dengan status sebagai juara bertahan.

Upaya Portugal mempertahankan gelar cukup berat. Mereka tergabung di grup maut yang beranggotakan Prancis, Jerman, dan Hungaria.

Portugal akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Hungaria. Duel Hungaria vs Portugal akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Portugal Vs Hungaria, Prancis Vs Jerman

Ronaldo akan mematahkan sebuah rekor jika bisa mencetak gol ke gawang Hungaria atau di pertandingan mana pun di Euro 2020. Dia akan tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima gelaran Piala Eropa.

"Saya puas, tapi seperti yang sering saya bilang, rekor ada untuk dipatahkan," ujar Ronaldo di situs resmi UEFA.

"Saya harap besok saya akan jadi pemain pertama yang main dan mencetak gol di lima Piala Eropa. Itu akan jadi tanda apakah saya bisa memberi kemenangan untuk Portugal."

Sah! FIFA Izinkan Ezra Walian Perkuat Timnas Indonesia

 

9 Gol

"Tapi kalau itu tidak terjadi besok, mungkin saja di pertandingan berikutnya. Yang paling penting adalah tim menang dan kami memulai turnamen dengan benar, dan rekor akan datang dengan sendirinya," kata Ronaldo.

Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi sembilan gol yang dia ciptakan di empat Piala Eropa. Dia mencetak dua gol di Piala Eropa 2004, satu gol pada 2008, dan masing-masing tiga gol di 2012 dan 2016.

Dengan sembilan gol di putaran final, Ronaldo sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini, sebagai top skor Piala Eropa. Tambahan gol di Euro 2020 akan menjadikan Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa.

Suporter Persis Solo Gelorakan Gerakan Satu Rumah Satu Bendera Persis

Satu lagi rekor yang bisa dipatahkan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020 adalah jumlah kemenangan terbanyak di Euro. Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi 11 kemenangan di Piala Eropa.

Rekor itu juga dipegang duo Spanyol yaitu Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago