SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

foto: dtc

foto: dtc

foto: dtc

foto: dtc

LVIV — Tiga pertandingan dan tiga kemenangan jadi catatan hebat Jerman di fase grup Piala Eropa 2012, 100% tak terkalahkan. Der Panzer pun mencatatkan rekor-rekor baru bersama pasukan mudanya.

Dua gol Lukas Podolski Lars Bender memberi Jerman kemenangan 2-1 atas Denmark di pertandingan terakhir fase Grup B. Tiga poin dari laga tersebut memastikan Der Panzer lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B.

Sukses mengalahkan Denmark tersebut menyempurnakan penampilan anak didik Joachim Loew, setelah pada dua pertandingan awal juga memetik kemenangan atas Portugal dan Belanda. Ini mencatatkan rekor tersendiri buat Jerman karena di turnamen mayor manapun (Piala Eropa dan Piala Dunia) belum pernah mereka mengumpulkan hasil 100% kemenangan di fase grup.

Tiga kemenangan di fase Grup B juga menjaga ‘kesucian’ Jerman. Soalnya sedari babak kualifikasi Mesut Oezil dkk belum sekalipun menelan kekalahan. Di 10 laga yang dilalui di kualifikasi, Jerman malah menuntaskannya dengan menyapu bersih kemenangan.

Total di beragam pertandingan resmi yang dijalani, Jerman telah menorehkan 14 kemenangan beruntun. Hingga kini, tak ada ada satupun negara di Eropa pernah menorehkan sukses hebat seperti ini.

Hebatnya, catatan tersebut ditorehkan Jerman dengan skuad yang punya rata-rata umur paling belia di Euro 2012. Dalam laga kontra Denmark, rata-rata usia pemain Jerman yang dipasang sebagai starter adalah 25 tahun dan 107 hari. Ini merupakan rekor starting line up termuda sepanjang sejarah Piala Eropa. Demikian dikutip dari Opta. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya