SOLOPOS.COM - Ilustrasi TV digital LG. (LG.com)

Solopos.com, SOLO — Ingin menyaksikan siaran TV digital tanpa menggunakan alat tambahan Set Top Box (STB) ini rekomendasi TV digital harga Rp1 jutaan yang bisa kamu miliki.

Pemerintaj sudah memulai pengalihan siaran televisi dari TV analog menuju siaran TV digital secara bertahap di sejumlah provinsi dan kabupaten/kota.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Untuk tahap pertama dilaksanakan mulai 30 April 2022. Ada sebanyak 38 dari 119 kabupaten dan kota di pulau Jawa di tahap pertama yang beralih ke siaran TV digital.

Kota dan kabupaten tersebut saat ini siarannya sudah beralih ke siaran TV digital. Sedang tahap kedua dimulai pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022.

Dirjen Informasi dan Komunkasi Publik Kementerian Kominfo, Usman, mengimbau agar masyarakat di Pulau Jawa segera beralih dan mendapatkan manfaat dari TV digital.

Baca juga: HP Murah Harganya di Bawah Rp1 juta, Asli Bukan Tipuan

Sebelum Solopos.com membahas rekomendasi TV digital harga Rp1 jutaan ada baiknya mengetahui apa itu televisi digital atau DTV.

Dikutip dari Wikipedia.org, TV digital adalah jenis televisi yang menggunakan modulasi digital (berbentuk bit data seperti komputer) dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara, dan data ke pesawat televisi.

TV digital sudah mendukung siaran digital dengan fitur Digital Video Broadcasting Teresial 2 (DVB-T2) untuk dapat menangkap siaran TV digital.

Sehingga TV analog yang sudah Anda miliki untuk dapat menangkap siaran TV digital harus menggunakan perangkat tambahan Set Top Box atau STB DVB-T2.

Baca juga: Rekomendasi Smart TV Harga Rp1 Jutaan, Pilih Yang Mana?

Tapi bagi Anda yang memanfaatkan momentum peralihan siaran televisi ini dengan membeli TV Digital, ini rekomendasi TV digital harga Rp1 jutaan dikutip dari Pricebook dan Youtube Terbaru.

TV Digital LG seri 32LK500 memiliki teknologi DVB-T2 beresolusi HD panel dan layar IPS ukuran 32 inch harganya Rp1,8 juta. Kemudian ada TV Samsung UA32N4003 harga Rp1,8 juta layar 32 inch.

Ada juga produk dari Aqua Japan yang dulu dikenal dengan merek Sanyo, yakni TV Aqua 32AQT600oT harga Rp1,6 juta berteknologi digotal Noise Reduction (DNR) untuk hadirkan kualitas gambar maksimal

Baca juga: Ternyata Fitur Ini Bikin MiChat Dipakai Buat Open BO

Kemudian rekomendasi TV digital harga Rp1 jutaan lainnya adalah, Toshiba 32L3750 harga Rp1,7 juta memiliki fitur Contrast Booster dan Footbal Mode pas buat penggemar sepak bola.

Ada juga produk dari Perusahaan China, TCL yakni TV digital TCL 32B3 dengan harga Rp1,5 juta dilengkapi fitur Dynamic Contrast dan Dolby Audio.

Lalu ada TV LG seri 32LM550 yang memiliki resolusi HD Ready, port USB, HDMI dan Virtual Surround, harganya Rp1,9 juta. Selanjutnya ada TV merek CooCaa layar 32 inch. layarnya sendiri memiliki resolusi HD 1024×768 pixel. Harganya Rp1,9 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya