Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Terbaik untuk Keluarga

Jika pandai memilih, ada banyak pilihan yang tersedia dan berikut rekomendasi mobil bekas di bawah Rp100 juta.
SHARE
Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Terbaik untuk Keluarga
SOLOPOS.COM - Toyota Kijang LGX 1.8 2004 (Lacakharga.com)

Solopos.com, SOLO — Dengan penantian terhadap mobil baru yang semakin lama, membeli mobil bekas bisa jadi solusi. Apalagi harganya yang jauh lebih terjangkau apabila jika dibandingkan dengan model baru. Jika pandai memilih, ada banyak pilihan yang tersedia. Berikut rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta yang bisa Anda dapatkan.

1. Chevrolet Spin

Chevrolet Spin (Chevrolet.co.id)
Chevrolet Spin (Chevrolet.co.id)

Tak lama semenjak Chevrolet meninggalkan Indonesia. Tapi model satu ini masih tetap banyak diminati di pasar mobil bekas. Pembuka rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta kali ini adalah Chevrolet Spin yang mengusung kesan gagah dan macho.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Sebagai salah satu andalan Chevrolet, Spin menawarkan build in quality yang mengesankan layaknya model Amerika lainnya. Interiornya elegan dan kabinnya kedap, di mana ruang bagasinya sudah cukup lega untuk menampung barang bawaan sehari-hari. Mesinnya bertenaga tapi tetap irit bahan bakar.

Ruang kabinnya memang tak terasa lapang, karena dimensinya yang dibuat cukup kompak. Begitu pula dengan kemudi yang cukup berat dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama. Dan hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan suku cadang, mengingat mobil ini sudah tak lagi dipasarkan di Indonesia.

2. Daihatsu Taruna

Sempat menjadi penantang Toyota Kijang, Taruna masih menarik. Pasalnya Taruna menawarkan ground clearance yang tinggi, membuatnya enak dibawa ke beragam medan jalan.

Harganya pun bisa dibilang yang paling terjangkau, dengan banderol mulai dari Rp40 juta atau Rp50 jutaan.

Baca Juga: Mau Beli Mobil Bekas? Simak Dulu Tips dari Youtuber Ridwan Hanif

Konsumsi bahan bakarnya pun terasa irit karena sudah mendapatkan teknologi injeksi. Bantingan suspensi yang kokoh tentu saja lebih nyaman jika dibandingkan dengan Avanza ataupun Xenia. Dan walaupun mobil ini sudah tak diproduksi lagi, suku cadang Taruna masih bisa dengan mudah ditemukan.

Kekurangannya terdapat pada peredaman kabin yang tak terlalu baik dan masalah overheat yang kerap mengganggu. Model mesin karburator seringkali dikeluhkan karena membran yang sering rusak, menyebabkan konsumsi BBM semakin boros.

3. Isuzu Panther

 

Ketangguhan Isuzu Panther
Isuzu Panther (Oto.com)

Rival abadi Kijang ini masih tetap banyak dicari. Bukan hanya sebagai pengendaraan pribadi, tapi juga sebagai mobil angkutan travel maupun untuk transportasi jarak jauh. Apalagi harganya yang sangat terjangkau, Panther bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp50 juta saja.

Konsumsi bahan bakar yang irit merupakan salah satu keunggulan mobil ini. Begitu pula dengan suspensi yang empuk dan ground clearance tinggi membuatnya menjadi salah satu alternatif terbaik untuk kendaraan di medan bergelombang.

Karena umurnya yang sudah tua, bahkan Anda bisa mendapatkan model yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp30 jutaan. Tapi tentu saja, perhatikan lebih lanjut kondisi mesin dan keseluruhan mobil. Dan siapkan pula budget tambahan jika sewaktu-waktu ada komponen yang patut diganti dari mobil ini.

4. Mitsubishi Kuda

Pilihan harga mobil bekas di bawah Rp100 juta memang tak begitu banyak, tapi Mitsubishi Kuda patut menjadi pertimbangan Anda. Tak lagi diproduksi, tapi Kuda sempat menjadi salah satu pilihan mobil keluarga terbaik di masanya.

Dan versi bekasnya pun layak diperhitungkan. Kuda menghadirkan pengendaraan yang nyaman berkat suspensi yang empuk dan kokoh. Siap mengajak Anda berkendara bersama keluarga ke luar kota atau sekadar berputar-putar di dalam kota. Apalagi konsumsi BBM Mitsubishi Kuda pun terbilang irit.

Sementara itu, patut diperhatikan bahwa mobil ini memang tak dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti yang ditemukan pada mobil Mitsubishi terbaru.

Baca Juga: Jangan Salah Beli, Kenali Ciri-ciri Mobil Bekas Banjir

Harganya saat ini berada di kisaran Rp65 juta sampai Rp85 jutaan. Harga yang terjangkau, mengingat Kuda masih kalah saing dibandingkan pesaingnya semisal Toyota Kijang atau Isuzu Panther.

5. Nissan Livina

 

New Grand Livina (JIBI/Harian Jogaj/Garth Antaqona)

Mobil yang pernah populer dan menjadi pilihan keluarga pada zamannya. Nissan Livina atau dalam beberapa model dikenal dengan nama Nissan Grand Livina menawarkan berbagai kelebihan yang membuat perjalanan bersama keluarga menjadi lebih nyaman. Bahkan mobil ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp80 jutaan di pasar mobil bekas Tanah Air.

Kelebihannya tentu saja pada ruang kabin yang terasa roomy, meski bangku baris ketiga tak begitu lapang untuk penumpang dewasa. Bodinya yang tebal menawarkan ruang kabin yang kedap.

Interiornya pun sudah elegan sudah dilengkapi dengan fitur canggih, seperti head unit 6.0 inci dan konektivitas iPhone dan USB.

Di balik banderolnya yang murah, patut diperhitungkan bahwa mobil ini memiliki harga jual kembali yang turun cukup tinggi. Mengingat nama Nissan memang tak sekuat pabrikan Jepang lainnya.

Tapi bagi Anda yang memang mencari mobil untuk penggunaan harian dan tak memikirkan harga jual kembali, Livina bisa jadi alternatif pilihan.

6. Toyota Kijang

Nama yang mungkin tak asing lagi bagi Anda di masa 90-an. Menjelma sebagai salah satu mobil keluarga terbaik di Indonesia, Toyota Kijang masih banyak dicari walaupun saat ini sudah digantikan oleh Kijang Innova yang lebih modern.

Saat ini, harga bekasnya berada di kisaran Rp75 jutaan. Walaupun Anda bisa menemukan model yang dijual dengan harga Rp50 jutaan.

Kenyamanan dan suspensinya yang tahan banting merupakan keunggulan terbesar yang ditawarkan mobil ini. Sudah berusia 20 tahun lebih, tapi kenyamanannya ketika menghantam jalanan bergelombang bisa diadu dengan mobil lain yang lebih baru.

Perawatannya pun cukup mudah, karena spare part Kijang masih banyak ditemukan di pasaran atau toko aksesori.

Baca Juga: Harga Sepeda Motor Bebek Termahal Honda Setara Mobil Bekas Tahun 2000an

Hanya saja sistemnya tentu saja sudah tak bisa mengikuti perkembangan zaman. Meski Anda bisa menambah dan mengupgrade beberapa fitur di dalam mobil. Karena umurnya yang sudah uzur, beberapa komponen bisa saja membutuhkan penanganan dan perbaikan setelah dibeli. Tapi khusus untuk kenyamanan, Kijang masih tiada duanya.

7. Volkswagen Polo

 

VW Polo 1.2 TSI meluncur di IIMS 2015. (Liputan6.com)
VW Polo 1.2 TSI meluncur di IIMS 2015. (Liputan6.com)

Mungkin tak begitu banyak ditemukan di pasar mobil bekas Tanah Air karena populasinya tak begitu banyak di Indonesia. Tapi jika Anda bisa menemukan mobil bekasnya, Polo menawarkan kenyamanan dan pengendaraan yang menyenangkan.

Harganya pun bisa dibilang cukup menarik. Dengan banderol mulai dari Rp75 jutaan, Anda bisa membawa pulang mobil ini.

Layaknya mobil Eropa lainnya, Polo fokus pada kenyamanan di dalam kabin. Meski mobil bekas, beragam fitur yang ditawarkan akan memberikan rasa aman pada saat di jalan. Mesinnya mengandalkan tipe 1.4 liter yang cukup bertenaga ketika dibawa di jalanan perkotaan atau ke luar kota.

Bobotnya yang cukup berisi, apalagi dengan mesin berperforma tinggi membuat konsumsi bahan bakar Polo patut diperhitungkan. Begitu pula dengan biaya perawatan, karena pasokan suku cadangnya tak begitu jamak ditemukan di pasaran.

Dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya, masih banyak model lain yang menghadirkan kenyamanan tak kalah menawan dan fitur mentereng, walaupun Anda harus mengeruk saku lebih dalam. Misalnya saja Mobilio bekas yang saat ini baru bisa didapatkan dengan banderol sekitar Rp125 juta sampai Rp150 jutaan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode