Rekomendasi Desain Dapur Mungil untuk Kenyamananmu Masak-Memasak
Solopos.com|lifestyle

Rekomendasi Desain Dapur Mungil untuk Kenyamananmu Masak-Memasak

Jangan lupa juga meletakkan berbagai alat masak elektronik untuk dapur kamu, seperti juicer dan grinder kopi. Memasang kabinet tertutup juga perlu dilakukan supaya alat masak elektronik yang tidak terlalu sering dipakai bisa tersimpan dengan rapi.

Solopos.com, SOLO -- Suka memasak? Kalau kamu suka masak-memasak, tentu dapur menjadi surgamu dalam masak-memasak. Memiliki dapur yang luas tentu menjadi idaman semua orang.

Tetapi, tidak semua orang bisa mempunyai dapur yang luas dan nyaman. Tidak perlu kuatir, Kali ini ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mendesain dapurmu senyaman mungkin dan bisa juga kamu terapkan jika rumahmu memiliki ukuran yang mungil.

Dilansir dari dekoruma.com, ada 5 desain dapur yang bisa kamu terapkan terutama yang memiliki rumah ukuran mungil.

1. Aksen rustic dan natural
Desain dapur ini tampil dengan finishing alami. Meja dapur utama tampil dengan fitur kompor tanam yang merangkap area makan dengan kursi makan tinggi berwarna-warni.

Penggunaan material stainless steel bercampur dengan furnitur kayu dual warna menorehkan kesan minimalis yang ceria dan youthful. Lemari dapur pun juga tampil dengan permukaan kayu. Dekorasi tanaman hias dalam ruangan bisa kamu tambahkan seperti monstera atau lidah mertua untuk memperindah ruangan.

Jangan lupa juga meletakkan berbagai alat masak elektronik untuk dapur kamu, seperti juicer dan grinder kopi. Memasang kabinet tertutup juga perlu dilakukan supaya alat masak elektronik yang tidak terlalu sering dipakai bisa tersimpan dengan rapi.

Baca Juga: Mau Dekor Kamar Zaman Now? Pakai Aja Lampu Tumblr

Gunakan Furnitur Kayu

2.  Memasang panel lemari kayu minimalis
Konsep desain dapur ini merupakan konsep perabot dengan panel kayu. Fokus utamanya yakni adanya lemari dapur merangkap dengan meja kerja. Storage dan display sudah terpasang dengtan rapi untuk memberi kenyamanan kamu dalam memasak.

3. Ruang horizontal ekstra dan efisien
Untuk kamu yang suka dapur ekstra luas, desain meja kerja serba horizontal bisa menjadi rekomendasi dalam mendesain dapurmu. Konsep ini mengambil bentuk dua lemari dapur yang digabung dan bertemu di tengah, urusan memasak dan bersih-bersih berpedoman pada satu titik di tengah saja. Untuk keberadaan lemari dapur, kamu bisa memfungsikannya untuk menyimpan peralatan masak, seperti panci, wajan, dan talenan.

4. Dapur idaman yang terang dan bersih
Dapur fungsional memiliki dominasi warna putih bersih yang lenggang. Akses lampu natural merupakan salah satu kunci supaya urusan memasak tetap berjalan dengan lancar.

Pemilihan bahan yang bersifat anti kotor dan tahan minyak seperti stainless steel atau keramik untuk bahan lemari dapur perlu diperhatikan. Untuk kursi bar, pilihlah kursi berbahan kulit agar tahan lama.

5. Elemen kayu serba hangat
Agar betah dalam memasak, dapur sebaiknya memiliki kesan hangat dan ceria. Untuk mewujudkannya, gunakan furnitur kayu sebagai solusi dapur yang nyaman buat kamu. Bahan kayu sangat cocok untuk storage lemari dapur, juga sebagai flooring yang cantik.  Bisa juga ditambahkan kursi bar dengan warna senada serta memasang pemanggang roti diatas dapur.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago