SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kanal Youtube Fiersa .(Youtube/Fiersa Besari)

Solopos.com, SOLO — Apa aja sih rekomendasi kanal Youtube untuk orang yang ingin mendaki gunung agar menambah wawasan seputar pendakian?

Salah satu hobi yang tengah digandrungi para pemuda sekarang yaitu mendaki gunung. Banyak pemuda yang kemudian ingin menaklukkan puncak gunung bersama keluarga atau teman-temannya untuk mendapatkan pengalaman atau sekedar mengabadikan momen di gunung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Misteri Pohon Bolong Gunung Kerinci, Konon Jadi Tempat Menyimpan Jasad

Bagi Anda yang ingin mendaki atau memiliki hobi mendaki dapat menonton video-video Youtuber yang kerap membuat konten pendakian ke gunung-gunung di Indonesia hingga luar negeri. Berikut rekomendasi kanal Youtube untuk orang yang suka atau ingin mendaki gunung:

1. Fiersa Besari

Sosok Fiersa Besari sudah tidak asing lagi dengan dunia pendakian. Selain suka menulis dan menciptakan lagu, Fiersa dikenal suka mendaki gunung yang kemudian diunggah di kanal Youtubenya. Konten mendaki milik Fiersa biasanya ditambahkan narasi serta puisi.

Baca Juga: Antimainstream! Pria Ini Ajak Ibunya Mendaki di Gunung Bismo Wonosobo

Berdasarkan keterangan di unggahan akun Instagram @mountnesia,  Fiersa membuat konsep ekspedisi berjudul Atap Negeri di 33 Provinsi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya seputar perjalanan mendaki gunung, Fiersa juga membagikan cerita-cerita horor saat di jalut pendakian. Pendaki lain yang bertemu dengan Fiersa di gunung tak jarang menyapanya.

2. Dzawin Nur

Rekomendasi kanal Youtube untuk orang yang ingin mendaki gunung selanjutnya yaitu Dzawin Nur. Pria 30 tahun terkenal setelah tampil di ajang Stand Up Comedy Indonesia. Selain terkenal berkomedi, Dzawin juga dikenal kerap menaklukkan gunung-gunung seperti Ciremai, Semeru, Rinjani Latimojong, hingga Gunung Ararat di Turki yang kemudian diunggah di Youtubenya.

Selain menambahkan cerita di video pendakian, ia juga menyisipkan nilai-nilai moral yang dibungkus dengan komedi. Hal itu yang membuat kontennya menarik dan berbeda dengan kanal lain.

3. Angkasa & Hutan

Kanal Youtube satu ini belum banyak diketahui para pendaki atau pencinta alam. Namun, video-videonya disajikan dengan kisah perjalanan yang rapi dan narasi yang informatif sehingga patut untuk dijadikan literasi.

Baca Juga: Misteri Uhang Pandak di Gunung Kerinci, Bikin Ilmuwan Inggris Penasaran

Pengambilan gambar dengan sudut pandang yang berbeda membuat video di kanal Youtube Angkasa & Hutan menyuguhkan pemandangan gunung yang menarik untuk sahabat pendaki. Tak hanya itu, kanal itu juga memberikan peta topografi, peta elevasi, koordinat, dan ketinggian yang membuat penonton mendapatkan banyak informasi.

4. The Slacker Hiker TV

Rekomendasi kanal Youtube untuk yang ingin mendaki gunung selanjutnya yakni The Slacker Hiker TV. Konten video di kanal ini dipandu oleh perempuan bernama Uki. Channel Youtube ini mempunyai ciri khas, yakni durasi yang panjang.

Informasi seputar pendakian dan budaya di jalur pendakian diulas dengan jelas dan padat. Teknik pengambilan gambar yang ciamik dengan GPS tracking membuat posisi pendakian kian jelas dan mudah dipahami penonton. Saat bertemu dengan pendaki lain, Uki dan tim The Slacker Hiker TV akan menyapa dengan ramah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya