SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

You’re Beautiful, drama 16 episode tayangan SBS menggunakan dua aktor yang merupakan dua personel band paling populer di K-pop. Lee Hong Ki yang merupakan vokalis FT Island dan Jung Yong Hwa, vokalis CN Blue. Dibalut komedi dan mengambil latar belakang dinamika kehidupan band, drama ini sukses meremajakan target penonton mereka.

Demam drama ini tidak hanya pada alur cerita, band rekayasa dalam drama ini, A.N.JELL pun mendadak popular. Berbekal dengan lagu-lagu dalam album soundtrack, band ini dielu-elukan dan sempat konser di Jepang bak idola K-pop yang sebenarnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kesuksesan ini jelas memicu drama sejenis. Tahun lalu, setidaknya ada tiga drama bertema dan berformat sejenis Heartstrings, What’s Up dan Dream High.

Heartstrings kembali memanfaatkan kepopuleran CN Blue dengan menempatkan tidak hanya sang vokalis, tetapi juga penggebuk drum band, Kang Min Hyuk.

What’s Up menampilkan Daesung (Big Bang) yang menggunakan drama ini sebagai momentum kembali bekerjanya. Sedangkan Dream High merupakan proyek ambisius Park Jin Young, pemilik manajemen artis JYP yang sukses mencetak Rain dan 2PM dan Bae Yong Joon, aktor pelopor pergerakan hallyu.

Dalam drama ini, penggemar K-pop dan K-drama benar-benar dimanja. Para pemain dalam drama sengaja dipilih pengusung K-pop yang sedang populer (Taecyeon & Wooyoung 2PM, Suzy Miss A, Eunjung T-ara dan IU). Bae Yong Joon sendiri ikut tampil dalam tiga episode awal untuk memikat penikmat drama.

Dengan berlatar belakang sekolah seni, drama ini pun kental dengan unsur musik. Lagu-lagu yang digarap langsung oleh JYP pun dengan cepat menjadi favorit.

Eri Maryana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya