SOLOPOS.COM - Usain Bolt (Reuters)

Rekan Usain Bolt, Nesta Carter terkena kasus doping. Alhasil, Usai Bolt mengembalikan medali.

Harianjogja.com, KINGSTON — Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt mengembalikan enam medali emas di Olimpiade setelah salah satu rekannya, Nesta Carter tersandung kasus doping.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komite Olimpiade Jamaika mengonfirmasi telah mendapatkan pemberitahuan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) terkait persoalan tersebut. Tapi, belum disebutkan siapa nama atlet yang tersandung kasus memalukan di dunia olah raga itu.

“Ini sangat menyedihkan, karena selama bertahun-tahun Anda telah bekerja keras untuk mengumpulkan medali dan bekerja untuk jadi juara,…tapi itu hanya salah satu hal,” ungkap Bold, dikutip dari laman Reuters, Minggu (12/6/2016).

“Hal ini terjadi dalam hidup, jado kalau terkonfirmasi atau atau tidak, kalau perlu saya akan mengembalikan medali emas tersebut. Tidak masalah buat saya,” imbuhnya.

Carter selama ini telah menjadi skuat Jamaika di beberapa olimpiade. Bersamanya, negeri di kepulauan Karibia itu berhasil merebut emas di Olimpiade 2008 dan 2012. Selain itu medali emas di ajang Kejuaraan Dunia 2011, 2013 dan 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya