SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustenburg–Pertandingan antara Slovakia kontra Selandia berakhir imbang 1-1. Slovakia berhasil unggul lebih dahulu melalui Robert Vittek sebelum disamakan oleh Winston Reid.

Pertandingan babak penyisihan Grup F antara Selandia Baru dengan Slovakia digelar di Stadion Royal Bafokeng, Selasa (15/6) malam WIB. Sejak awal laga, kedua tim sudah saling menyerang namun hingga jeda belum ada gol yang tercipta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memasuki babak kedua, Slovakia berhasil membuka skor 1-0 melalui Vittek di menit ke-50. Sedangkan gol balasan Selandia Baru tercipta melalui Reid di masa injury time.

Dengan hasil seri ini, kini semua tim yang menghuni Grup F sama-sama mengoleksi satu angka. Di laga sebelumnya Italia versus Paraguay juga berakhir imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Peluang Selandia Baru pertama diperoleh dari Chris Killen di menit ketiga. Setelah melakukan pergerakan berbahaya di kotak penalti, Killen menyepak bola sangat keras. Tetapi si kulit bundar masih melayang di atas gawang Slovakia.

Satu menit berselang, Selandia Baru kembali menebar ancaman lewat tendangan bebas di sisi kiri lewat Simon Elliot. Namun bola masih bisa diantisipasi Jan Mucha.

Slowakia giliran balik menyerang. Bertubi-tubi serangan yang digalang Marek Hamsik masih belum berhasil membuahkan gol.

Menit 28, Slovakia nyaris membuat gol lewat Stanislav Sestak yang menerima operan dari Vladimir Weiss. Tetapi, tendangan keras tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang yang dijaga Mark Paston.

Bombardir Slovakia terus berlangsung. Robert Vittek melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi bola masih melebar.

Shane Smeltz hampir saja membuka skor pertandingan ini. Andai saja tendangan dari hasil operan Rory Fallon tidak melebar ke arah kanan gawang. Akibat tidak ada gol yang terjadi, paruh pertama ditutup masih dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Slovakia langsung menekan. Baru lima menit laga berjalan, tim yang diasuh oleh Vladimir Weiss ini berhasil membuka skor lewat Vittek di menit 50.

Weiss yang mengirim umpan lambung dari sisi kanan lapangan tidak disia-siakan oleh Vittek. Pemain berkepala gundul tersebut lantas menyambutnya dengan tandukan ke arah kanan dan tidak mampu diantisipasi Paston. Slovakia memimpin 1-0.

Kurang dari 20 menit kemudian, Slovakia kembali mengancam. Lagi-lagi Vittek membuat bek-bek lawan keteteran meskipun sepakannya yang mengarah ke gawang bisa diblok oleh Winston Reid.

Unggul satu angka bikin Slovakia cenderung bertahan. Hal ini yang membuat Selandia Baru cukup frustasi karena sejumlah serangan yang dibangun masih gagal menembus tembok tim lawan.

Namun, Winston Reid berhasil membuyarkan kemenangan Slovakia yang sudah di depan mata. Melalui crossing Smeltz dari sisi kiri lapangan, Reid yang berada di depan gawang langsung menyambut dengan tandukan yang membuat bola meluncur mulus ke gawang Mucha tepat sesaat sebelum pertandingan berakhir. Skor 1-1 bertahan hingga bubar.


Susunan pemain

Selandia Baru: Mark Paston, Winston Reid, Ryan Nelsen, Ivan Vicelich (Jeremy Christie 78′), Tommy Smith, Leo Bertos, Simon Elliott, Tony Lochhead, Rory Fallon, Shane Smeltz, Chris Killen (Chris Wood 72′)

Slovakia: Jan Mucha, Radoslav Zabavnik, Martin Skrtel, Jan Durica, Marek Cech, Zdeno Strba, Vladimir Weiss (Juraj Kucka 90′), Stanislav Sestak (Filip Holosko 81′), Marek Hamsik, Robert Vittek (Miroslav Stoch 84′), Erik Jendrisek

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya