Redam Covid-19, Pasar di Demak Ditutup Tiap Minggu
Solopos.com|jateng

Redam Covid-19, Pasar di Demak Ditutup Tiap Minggu

Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah menerapkan kebijakan penutupan pasar setiap hari Minggu demi menekan Covid-19.

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kabupaten Demak, Jawa Tengah menerapkan kebijakan penutupan pasar setiap hari Minggu. Kebijakan atas pasar di Demak itu diterapkan pemkab guna menekan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnaen, menjelaskan seluruh pasar yang ada di Kabupaten Demak wajib tutup setiap Minggu. Saat tutup itu, petugas akan melakukan sterilisasi pasar dengan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Yuk Intip Kelebihan & Harganya!

“Iya benar, dalam sepekan seluruh pasar ditutup satu hari. Penutupan dilakukan setiap hari Minggu dan akan dilakukan penyemprotan untuk sterilisasi pasar. Sudah kami sosialisasikan kepada publik dan komunitas pasar. Adapun pemberlakuan kebijakan ini berlangsung hingga akhir Juni nanti, sambil melihat perkembangan selanjutnya,” ujar Iskandar dikutip dari laman Internet resmi Pemprov Jateng, Minggu (20/6/2021).

Penutupan pasar di Demak setiap hari Minggu itu juga merupakan implementasi Surat Edaran Bupati Demak No. 440.1/23 tahun 2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Penutupan pasar pada hari Minggu demi mencegah penularan Covid-19 ini pun membuat sejumlah pasar di Demak menjadi terlihat lengang, Minggu pagi. Tak terkecuali di Pasar Bintoro, yang selama ini menjadi pasar terbesar di Demak.

Pintu Pasar Ditutup

Seluruh los dan kios di Pasar Bintoro tutup. Bahkan, pintu utama pasar yang setiap hari untuk keluar masuk warga pasar dan pengunjung tertutup rapat.

Sementara itu, dikutip dari situs web corona.demakkab.go.id, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Demak per Kamis (17/6/2021) mencapai 6.497 kasus. Perinciannya, 552 kasus aktif, 5.260 kasus sembuh, dan 685 kasus kematian.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago