Redakan Stres dengan Mempraktikkan Teknik Pijat Wajah Ini
Solopos.com|lifestyle

Redakan Stres dengan Mempraktikkan Teknik Pijat Wajah Ini

Ada sejumlah teknik pijat wajah yang bisa dipraktikkan di rumah.

Solopos.com, JAKARTA--Salah satu cara redakan stres adalah dengan pijat wajah. Nah, supaya kalian tahu cara yang benar sebaiknya ketahui tekniknya ya.

Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini.  Nah untuk relaksasi tubuh bukan hanya dengan melakukan spa, melainkan juga bisa dengan pijat wajah. Fungsinya yaitu bisa untuk redakan stres. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita mudah terkena stres lantaran banyak sekali tugas yang tantangan yang harus kita selesaikan.

Lalu bagaimana teknik pijat wajah yang benar untuk redakan stres? Berikut ini caranya seperti melansir detikcom, Sabtu (10/4/2021):

1. Pijat area rahang

Untuk teknik pijat wajah pertama, kamu bisa lakukan tekanan pada area rahang dengan gerakan naik-turun. Teknik ini akan mencegah rahang kamu menjadi kaku yang sering terjadi karena stres.

Baca Juga: Buntut Insiden Mrs Sri Lanka 2020, Caroline Jurie Berurusan Dengan Polisi

Pijatan pada area rahang juga sangat berguna lho untuk mengurangi telinga berdenging saat pusing. Kamu bisa lakukan pijatan ini selama 1 menit ya detikers.

2. Pijat area leher

Teknik pijat wajah berikutnya adalah beri perhatian di area leher dapat membantu untuk merelaksasikan seluruh tubuh dan bisa mengurangi stres.

Selain itu, pijatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh kamu. Ets tapi jangan lupa, lakukan ini selama 1 menit ya untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Pijat area pipi

Nah, untuk teknik yang ketiga kamu bisa satukan ibu jari dan telunjuk. Setelah itu pijat area tulang pipi sampai pelipis.

Pijatan ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area wajah lho detikers, yang berguna untuk mengurangi kerutan di wajah.

Selain itu, teknik ini bisa mengurangi penyumbatan sinus.

4. Pijat area dahi

teknik pijat wajah berikutnya adalah letakkan kedua tangan pada dahi. Lakukan pijatan ringan ini dengan gerakan menyamping. Teknik ini dapat membantu konsentrasi kamu lho, serta memperlancar peredaran darah.

Baca Juga: Cegah Bau Mulut? Jaga Kesegaran Napas Dengan Cara Ini

5. Pijat area bawah mata

Tepuk-tepuk area kelopak mata hingga alis dengan dua jari. Lakukan pengulangan ini sebanyak 3 sampai 4 kali.

Pijatan pada area ini akan membantu mengendurkan otot-otot yang lelah dan meredakan ketegangan yang disebabkan mata saat menggunakan laptop atau terlalu bermain handphone.

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago