SOLOPOS.COM - Realme Smart TV. (Gizmochina)

Solopos.com, JAKARTA - Realme turut meramaikan dunia teknologi dengan mulai membentuk ekosistemnya sendiri. Setelah merilis smartwatch Realme Watch, Realme kini membuat smart TV berbanderol harga terjangkau dan segudang fitur.

Smartwatch Realme Watch Rilis, Harga Rp700.000-an

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Smart TV membuat Realme bergabung dengan produsen HP lain yang sebelumnya juga memproduksi smart TV termasuk Xiaomi, Samsung, dan OnePlus.

Realme Smart TV hadir dalam dua ukuran layar yaitu 32 inci dan 42 inci. Desain perangkat terlihat elegan dengan dikelilingi bezel cukup tipis. Namun bezel bagian bawah terlihat cukup tebal dengan menampilkan merek Realme.

Beberapa fitur yang sudah dibenamkan pada perangkat termasuk Chroma Boost Picture Engine, kecerahan 400 nits, sudut pandang 178 derajat, dan HDR 10. Model 43 inci hadir dengan dukungan Full HD sementara model 32 inci mendukung resolusi HD.

Smartphone Realme X3 Superzoom Dirilis 26 Mei

Perusahaan menawarkan tujuh mode gambar berbeda termasuk Standard, Vivid, Game, Sports, Movie, User, dan Energy Saving.

Spesifikasi Realme Smart TV

Dilansir Gizmochina, Senin (25/7/2020), Smart TV ini ditenagai chipset MediaTek yang diklaim perusahaan merupakan yang pertama di segmen ini.

Chipset mengemas CPU 64-bit quad-core Cortex-A53 dan GPU Mali-470 MP3, yang dipasangkan dengan RAM 1 GB serta memori internal 8 GB.

Perangkat membawa speaker 2 x 12 W dan 2 x tweeter, yang menjadikannya setup quad-speaker 24 W dengan dukungan Dolby Audio.

Tak Cuma Realme X2 Pro, Realme 5s Juga meluncur di Indonesia

Smart TV anyar mendukung beberapa konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4 GHz), Bluetooth 5.0, 3 x HDMI (1 berisi ARC), 2 x USB, SPDIF, DVB-T2, dan Ethernet.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android TV 9.0 dengan built-in Chromecast serta beberapa aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, Prime Video, dan Live Channel.

Realme Smart TV diluncurkan pertama kali di India dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Pakai Kamera 64MP, Realme XT Resmi Hadir di Indonesia

Model 32 inci dibanderol dengan harga 12.999 rupee atau Rp2,5 juta dan model 43 inci dapat dibeli seharga 21.999 rupee atau Rp4,3 juta.

Pembelian Smart TV dari Realme sudah termasuk promo berlangganan Youtube Premium selama 6 bulan dan garansi dua tahun untuk panelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya