SOLOPOS.COM - Real Sociedad (Reuters/Vincent West)

Solopos.com, SEVILLA– Real Sociedad berhasil memenangi Copa Del Rey 2019/2020. David Silva dkk menyandang status juara seusai mengalahkan rival mereka, Athletic Bilbao, dengan skor 1-0.

Seperti dikutip dari detikcom, laga Bilbao vs Sociedad yang digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB merupakan laga final yang seharusnya dimainkan April tahun lalu, namun tertunda karena Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua tim saat itu sepakat untuk memundurkan jadwal karena berharap pandemi sudah bisa diatasi. Dengan begitu, laga final bertajuk derby Basque ini bisa digelar di hadapan para suporter.

Baca juga: Angkat Koper Dari Piala Menpora, Ini Rencana Bhayangkara Solo FC

Namun rupanya pandemi Covid-19 di dunia belum berakhir sampai saat ini, termasuk di Spanyol. Sehingga, laga ini tetap digelar tanpa penonton. Meski begitu, laga ini tetap berlangsung ketat.

Meski Bilbao kalah penguasaan bola (43% berbanding 57%), namun Iker Muniain dkk mampu mencatatkan dua sepakan ke gawang, berbanding satu milik Sociedad. Ironis bagi Bilbao, satu shot on goal dari Sociedad sudah cukup mengantar mereka juara.

Di menit ke-58, Sociedad mendapat penalti usai Inigo Martinez melanggar Cristian Portu. Martinez sempat mendapat kartu merah, namun wasit mengubahnya menjadi kartu kuning usai mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga: Suporter Bicara Persis Solo : Jangan Rombak Total Skuat Laskar Sambernyawa

Meski begitu, penalti tetap diberikan. Mikel Oyarzabal yang maju sebagai penendang sukses menaklukkan Unai Simon. Skor 1-0 itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini amat disambut publik Sociedad. Tak hanya karena memenangi derby Basque di ajang prestisius, namun juga mengakhiri dahaga trofi yang sudah berlangsung 34 tahun lamanya. Sebelumnya, trofi terakhir yang masuk lemari klub adalah Copa Del Rey di tahun 1987.

Sementara bagi Bilbao, kekalahan ini memupus impian mereka untuk meraih dua Copa Del Rey sekaligus. Diketahui, mereka juga lolos ke final Copa Del Rey 2020/21 menghadapi Barcelona, yang akan digelar seusai jadwal pada 17 April mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya