SOLOPOS.COM - Real Madrid vs Manchester City (Twitter)

Real Madrid vs Manchester City tersaji di babak semifinal Liga Champions 2015/2016.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasil melaju ke babak final Liga Champions 2015/2016 usai menaklukkan Manchester City di leg kedua babak semifinal, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut cukup untuk mengantar Madrid ke final karena di leg I kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB, Madrid terlihat mendominasi di awal babak. Mereka langsung mendapat peluang di menit kelima. Dalam situasi sepak pojok, Pepe menerima bola yang kemudian diteruskan ke Gareth Bale, tapi sundulannya masih melenceng.

City sudah harus kehilangan kapten mereka, Vincent Kompany, di menit ke-10. Bek asal Belgia itu mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Eliaquim Mangala masuk untuk menggantikan posisi Kompany.

Madrid akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-20. Berawal dari pergerakan Bale yang mendapat umpan terobosan Carvajal, dia langsung melepaskan tembakan keras dari sisi kanan pertahanan City. Bola mengenai kaki Fernando yang kemudian meluncur ke gawang tanpa bisa dihalau Joe Hart.

City pun keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Dua menit setelah kebobolan mereka mendapat peluang dari Fernando. Sayang sepakannya masih belum tepat sasaran.

Selang dua menit, Ronaldo mengancam. Tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masoh belum membuahkan gol. Madrid sempat mencetak gol di menit ke-36 lewat Sergio Ramos, tapi gol tersebut dianulir lantaran Pepe dalam posisi offside saat memberi umpan ke Ramos.

Satu menit jelang turun minum City nyaris mencetak gol. Fernandinho mendapat peluang bagus setelah menerima umpan dari De Bruyne, tapi sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madrid masih dominan. Pada menit ke-52 mereka mendapat kesempatan emas. Luca Modric yang terbebas dari perangkap offside gagal mencetal gol meski sudah satu lawan satu dengan kiper City, Joe Hart. Tendanganya terlalu lemah sehingga dengan mudah dijinakkan.

Dua menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang menebar ancaman. Namun tandukan pemain asal Portugal tersebut memanfaatkan umpan Gareth Bale juga masih bisa diamankan Joe Hart. Begitu juga upaya yang dilakukannya pada menit ke-58. Tendangan keras CR7 masih berhasil diantisipasi oleh Joe Hart.

City nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-88. Sergio Aguero mendapat ruang terbuka untuk menembak. Sayang, tendangan Aguero dari luar kotak penalti masih tiis di atas mistar gawang Kylor Navas.

Di masa injury time, terjadi kemelut di kotak penalti Madrid. Namun Kelylor Navas berhasil menghalau bola dengan kepalanya. Hingga babak kedua berakhir, Madrid tetap unggul 1-0.

Kemenangan itu mengantar Madrid ke final Liga Champions 2015/2016 dan akan menghadai tetangga sekota, Atletico Madrid. Babak final sendiri akan dilangsungkan di San Siro, Italia, 29 Mei 2016, mendatang.

Susunan pemain Real Madrid vs Manchester City :

Real Madrid: Navas, Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo, Kroos, Modric (Kovacic 88′), Isco (James 67′), Bale, Jese (Vazquez 56′), Ronaldo.

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Kompany (Mangala 10′), Clichy, Fernando, Fernandinho, Toure (Sterling 61′), Navas (Iheanacho 69′), De Bruyne, Aguero

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya