SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real madrid vs Manchester City berakhir dengan kemenangan Madrid.

Solopos.com, MADRID – Manchester City gagal melaju ke babak final Liga Champions 2015/2016. Mereka disingkirkan raksasa Spanyol, Real Madrid, di babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepastian gagalnya City melangkah ke babak final terjadi di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2015/2016 itu City kalah dengan skor 1-0 akibat gol bunuh diri Fernando. City pun kalah dengan agregat 1-0 setelah di leg pertama bermain imbang 0-0.

Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, menyebut timnya tak layak kalah. Dia juga menilai Real Madrid tak lebih baik dari City. Pellegrini beralasan kedua tim bermain imbang dan tak banyak peluang yang diciptakan oleh masing-masing klub.

“Tentu saja dengan tidak mencapai ke babak final, artinya kami telah kehilangan kesempatan. Kami menghadapi tim yang sangat kuat tapi tidak lebih bagus dari kami,” ujar Pellegrini seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (5/5/2016).

“Anda membutuhkan hoki untuk menang tapi bukan itu alasan kami tak menang kali ini. Malam ini dan pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, kami menunjukkan kalau kami adalah dua tim yang seimbang. Saya rasa apa yang didemonstrasikan Real Madrid malam ini tidak menunjukkan kalau mereka lebih bagus ketimbang City,” sambungnya.

“Kami mencoba menciptakan peluang tapi tidak bisa. Kedua tim sama-sama tidak membuat banyak peluang. Itu sama dengan kejadian pada leg pertama. Kami tidak layak kalah di laga ini. Gol itu hanyalah sebuah keberuntungan.”

Pellegrini juga menambahkan kerugian timnya yang tak bisa diperkuat oleh sejumlah pilar karena cedera. Meski begitu manajer asal Chile itu meminta anak asuhnya untuk tak kecewa berlarut larut karena mereka sudah menunjukkan kerja kerasnya.

“Kehilangan David Silva, Samir Nasri, dan Yaya Toure yang tengah dibekap cedera membuat kami tak mempunyai peman-pemain kreatif yang menjadi pembeda. Tapi kami tak menyimpan penyesalan sedikitpun. Kami sudah bekerja keras selama 90 menit hingga Madrid tak bisa menciptakan banyak peluang. Semestinya kami bisa menguasai area final third tapi kali ini tidak,” tutupnya.

Pellegrini sendiri tak akan mengasuh City lagi musim depan. Dia akan digantikan oleh Josep Guardiola. Musim ini Pellegrini sudah mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris untuk City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya