SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol kedua ke gawang Galatasaray pada babak pertama perempat final leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. Madrid untuk sementara unggul 2-0 melalui gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Real Madrid merayakan gol kedua ke gawang Galatasaray pada babak pertama perempat final leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. Madrid untuk sementara unggul 2-0 melalui gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Real Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 saat menjamu Galatasary. Dua gol Los Blancos, julukan Madrid, tercipta melalui Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Real Madrid tampaknya tak main-main saat menjamu Galatasaray pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB. Ini dibuktikan Los Blancos tampil dengan skuat Winning XI-nya untuk menghadapi tim yang di atas kertas kualitasnya juah di bawahnya. Pelatih Madrid, Jose Mourinho, menerapkan formasi 4-2-3-1.

Pelatih asal Portugal itu mempercayakan Karim Benzema sebagai striker tunggal. Benzema ditopang tiga penyerang haus gol di belakangnya, yakni Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Angel Di Maria. Sementara, lini tengah dipercayakan kepada duet, Xabi Alonso dan Sami Khedira.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk lini belakang, Mou, sapaan Mourinho, kali tak menurunkan Pepe. Posisi Pepe digantikan Essien, yang bekerja sama dengan Sergio Ramos, Varane dan Fabio Coentro. Sementara, posisi penjaga gawang dipercayakan pada Diego Lopez.

Di sisi lain, Galatasaray menurunkan formasi 4-4-2 versi Diamond. Didier Drogba diturunkan sebagai starter berduet dengan Burak Yilmaz. Keduanya, didukung mantan pemain Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder.

Peluit kickoff baru dibunyikan, Madrid langsung tancap gas. Beberapa peluang sudah diciptakan Los Blancos, antara lain melalui tendangan keras Di Maria dan tandukan Benzema.

Membombardir pertahanan Galatasaray, Madrid pun akhirnya menciptakan gol cepat. Tepatnya di menit kesembilan, Ronaldo membuat Madrid unggul setelah memanfaatkan umpan terobosan Ozil. Sepakannya dengan melakukan chip tak mampu dihalau penjaga gawang Galatasaray, Diego Muslera. Madrid pun unggul 1-0.

Tertinggal Galatasaray mencoba keluar menyerang. Drogba membuat peluang di menit ke-11. Namun, tembakannya masih melambung dari gawang Diego Lopez.

Tekanan Galatasaray hanya bertahan beberapa saat. Madrid kembali melakukan determinasi. Los Blancos benar-benar tampil dominan dalam penguasaan bola.

Sementara, Galatasaray lebih cenderung melakukan serangan balik. Namun, bukan berarti tim asal Turki ini tak mampu menciptakan peluang.

Pada menit ke-26, Drogba kembali membahayakan pertahanan Madrid lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, tembakan eks striker Chelsea itu masih mampu diblok Lopez.

Selang tiga menit, Madrid justru mampu menambah keunggulan. Kali ini giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Prancis itu menjebol gawang Galatasaray melalui sepakan setelah meneruskan assist Essien. Madrid pun unggul 2-0.

Keunggulan cukup mencolok tak membuat Madrid mengendurkan serangan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Svein Moen, tanda berakhrinya babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua belah pihak.

Susunan pemain

REAL MADRID

Diego Lopez (Gk); Varane, Ramos, Fabio Coentrao; Khedira, Ozil, Xabi Alonso, Essien; Di Maria, Ronaldo, Benzema

GALATASARAY

Muslera (Gk); Nounkeu, Semih Kaya, Eboue, Hamit Altintop, Selcuk Inan, Felipe Melo, Reira, Sneijder, Drogba, Burak Yilmaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya