[x] close
Real Madrid Tempel Atletico di Liga Spanyol Seusai Tekuk Osasuna 2-0
Solopos.com|sport

Real Madrid Tempel Atletico di Liga Spanyol Seusai Tekuk Osasuna 2-0

Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga setelah menang 2-0 atas Osasuna.

Solopos.com, JAKARTA-- Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga setelah menang 2-0 atas Osasuna.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Spanyol, pertandingan pekan ke-34 itu digelar di Alfredo di Stefano Stadium pada Minggu dini hari WIB. Real Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen dan mencatatkan 22 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan, Osasuna cuma melepaskan tiga percobaan gol. Kedua gol Madrid dicetak pada babak kedua lewat Eder Militao menit ke-76 dan Casemiro menit ke-80.

Baca Juga: 3 Poin Lagi, Manchester City Juara Liga Inggris

Madrid bermain agresif sejak pertandingan mulai dan melepaskan 13 tembakan sepanjang babak pertama, tetapi kesulitan membuat gol. Pada menit ke-16, Asensio punya peluang mencetak gol lewat sepakan kaki kiri, tetapi bola masih melayang.

Osasuna yang lebih banyak diserang sempat membahayakan gawang Madrid pada menit ke-23 lewat Angel Sanchez, tetapi kiper Thibaut Courtois mampu mengatasinya.

Dua menit kemudian giliran Eden Hazard yang mengancam gawang Osasuna usai menyambar umpan tarik Marcelo. Namun, bola masih bisa ditepis Sergio Herrera untuk menghasilkan sepak pojok. Osasuna sempat menjebol jala Madrid pada akhir babak pertama lewat tandukan Chimy Avila di kotak penalti. Namun, gol dianulir karena Avila offside.

Baca juga: Catat, Jadwal Siaran Langsung Pilihan Akhir Pekan Ini

Menaikkan Intensitas Serangan

Pada babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-56, Militao menerima umpan dari tendangan bebas Asensio dan langsung menyepak bola sambil terbang, namun melayang jauh.

Zidane memasukkan Rodrygo pada menit ke-66 dan langsung mendapat peluang semenit kemudian tetapi bola hasil sepakannya melebar dari gawang.

Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-76 berkat sundulan bek Eder Militao setelah menerima umpan sepak pojok Isco untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: Aston Villa Permalukan Everton di Goodison Park 2-1

Empat menit berselang, Madrid menggandakan golnya. Berawal dari Benzema yang menggiring bola sampai kotak penalti dari tengah dan langsung mengoper bola kepada Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu awalnya ingin menguasai bola terlebih dulu, tetapi bola justru terlepas dan bergulir ke gawang tanpa bisa dijangkau Herrera.

Tim tamu kini mengumpulkan 74 poin pada posisi kedua dari 34 laga, berselisih dua angka dari Atletico yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 di kandang Elche. Sedangkan Osasuna menduduki posisi ke-11 dengan 40 poin.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago