[ X ] CLOSE

Reaksi Ketua REI Soloraya Dengar Terobosan dari SIG

Salah satu terobosan Semen Indonesia Group (SIG) selain produk juga penyediaan desain, dan developer untuk membangun rumah di website, sobatbangun.com.
Reaksi Ketua REI Soloraya Dengar Terobosan dari SIG
SOLOPOS.COM - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Soloraya, Maharani.

Solopos.com, SOLO – Semen Indonesia Group (SIG) siap mendukung program pemerintah dalam penyediaan perumahan, salah satu terobosan selain produk juga penyediaan desain, dan developer untuk membangun rumah.

“Jadi Semen Indonesia Group atau SIG memiliki terbosan dengan website, sobatbangun.com. Di mana masyarakat yang ingin membangun rumah di tanah sendiri bisa memanfaatkannya,” kata Senior Manager Unit of MSC Digital Strategic and Partnership, Department MSC Digitalization Semen Indonesia Group, Taufiq Hidayat dalam Solopos Talkshow Virual Spesial Hari Perumahan Nasional, Rabu (25/8/2021) malam.

Sobatbangun dari SIG pun menyiapkan desain rumah yang bisa dibeli oleh konsumen atau masyarakat. Bahkan, lanjut Taufiq, tidak hanya membangun rumah, renovasi rumah juga dilayani dalam sobatbangun.com.

Baca juga: Tegas dan Jelas, Wamendag Sebut Kripto Bukan Alat Pembayaran tapi Komoditas

Terobosan SIG

Kontan apa yang disampaikan Taufiq direspons Ketua Real Estate Indonesia (REI) Soloraya, Maharani. Menurut Maharani apa yang dilakukan SIG bakal merebut lahan dari REI sebagai penyedia perumahan.

“Wah Pak Taufiq jangan-jangan mau merebut lahannya REI dalam penyediaan perumahan untuk masyarakat,” ujar Maharani.

Respons mengejutkan dari Ketua REI Soloraya ini pun langsung ditanggapi Taufiq. Bahwa apa yang dilakukan SIG bukan merebut lahan REI atau Perumnas dalam memenuhi perumahan untuk masyarakat.

“Karena dalam praktiknya, sobatbangun.com, tetap bekerja sama dengan developer atau kontraktor setempat. Kami siap bekerja sama dengan developer atau pemerintah daerah dalam penyediaan bahan bangunan,” kata Taufiq.

Baca juga: Memaksimalkan Pemanfaatan Potensi Gas Rawa Jawa Tengah

Terobosan SIG Untuk Perumahan

Project Manager Perumnas Solo & Jogja H.D. Djatmiko justru melihat apa yang dilakukan SIG dengan produk bahan bangunan berkualitas sangat membantu penyediaan perumahan untuk masyarakat.

“Perlu duduk bersama ini Pak Taufiq. Karena SIG dengan inovasi dan ketersediaan produk bahan bangunan sangat mendukung pelaksanaan pembangunan,” ujar Djatmiko.

Terobosan SIG

Baca juga: Ini Daftar Prospek Pekerjaan Cerah Masa Mendatang

Selain Manager Unit of MSC Digital Strategic and Partnership, Department MSC Digitalization Semen Indonesia Group (SIG), Taufiq Hidayat, hadir pula Ketua REI Soloraya, Maharani.

Kemudian Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono yang diwakili Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Herry Trisaputra Zuna. Serta Project Manager Perumnas Solo & Jogja H.D. Djatmiko.

Solopos Talkshow Virtual Spesial Hari Perumahan Nasional, “Kebijakan dan Kemudahan Miliki Rumah” dipandu moderator, Presiden Direktur Solopos Media Group (SMG), Arif Budisusilo.

Talkshow disiarkan Live Youtube SoloposTV, Instagram @koransolopos, dan Facebook Solopos.com. Didukung Prima Karya Group, Candi Elektronik, Modena.

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago