SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO-Gibran Rakabuming Raka & Kaesang Pangarep memberikan reaksi soal foto Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadikan meme. Hal itu terlihat dari cuitan di Twitter pada Jumat (18/11/2022).

Sebagaimana diketahui dalam unggahan sebuah unggahan yang kini sudah dihapus itu, seorang warganet mengunggah foto Iriana Jokowi bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon-hee.  Ia lantas menuliskan caption seolah menghina Iriana.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum. Baik, Nyonya,” tulis akun @KoprofilJati.

Meski unggahan itu telah dihapus, jemari warganet lebih cepat meng-capture unggahan tersebut. Alhasil pemilik akun tersebut pun menjadi bulan-bulanan warganet.

Baca Juga: Meme Iriana Jokowi Pembantu, Wujud Kekerasan Simbolik di Medsos

Lalu bagaimana reaksi Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep soal foto Ibu Negara Iriana Jokowi itu dijadikan meme? Kaesang Pangarep hanya bisa pasrah. Hal ini lantaran ibunya, Iriana Jokowi, memperingatkannya melalui pesan WhatsApp.

“Habis diWA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar,” cuit Kaesang pada Kamis (17/11/2022) dan dikutip dari akun Twitter @kaesangp pada Jumat (18/11/2022).

Sementara itu, akun tersebut mengungkapkan alasannya membuat postingan berkonotasi hinaan itu.  “Sorry. gaes. Postingan dgn gambar ibu negara sy hapus. Kayaknya banyak yg salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut.  Menjadi ibu negara ga ada hubungannya dengan tampilan fisik. Semua org tahu itu fakta. Semua ras dan suku bangsa itu setara. Justru kebiasaan masyarakat kita yg suka menilai sesuatu dari tampilan fisik. Itu yg sepatutnya jadi bahan ejekan,” ujar pemilik akun itu mengklarifikasi.

Baca Juga: Wah! Pesona Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee Sukses Pukau Warganet

Menanggapi klarifikasi itu, calon suami Erina Gudono ini kembali mengomentarinya. “Lha terus maksudmu gimana?” tanya Kaesang.

Senada dengan sang adik, Gibran Rakabuming Raka juga heran akun itu menghapus tweet-nya. “Langsung dihapus twitnya,” balas Gibran pada mention-an sebuah akun lain yang sudah mengcapture unggahan warganet tadi.

Sementara ada warganet menyarankannya melapor polisi. “Halo pak @DivHumas_Polri tolong ketersediaannya untuk memeriksa. Untuk mas @kaesangp dan mas @gibran_tweet perjuangkan harga diri Ibu kamu yang saat ini menjadi Ibu Negara,” tulis  akun yang kemudian mendapat komentar Gibran.

Baca Juga: Presiden Korsel dan PM Jepang Tiba KTT G20 di Bali

“Halah santai aja bang,” balas Gibran.

Hingga tulisan ini dibuat pada Jumat (18/11/2022) pukul 21.00 WIB, ibu negara menjadi trending topic di Twitter dengan 25,1 ribu tweet. Tak sedikit warganet memuji Ibu Negara Indonesia tersebut. “Ibu negara yang bersahaja,” cuit @dedy_sb.

“Ibu negara cantik rupanya dan cantik hatinya,” puji @f_h3rl.

“Kita kagum dgn kecantikan & dr sisi usia Ibu Negara Korea Selatan. Ya cuma sebatas itu & merupakan hal yg normal. Tapi ketika hal itu dijadikan pembanding dgn sosok lain apalagi sambil menghina itu pasti hanya bisa dilakukan oleh org tolol. Ibu negara Iriana is the best,” cuit @SantoriniSun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya