SOLOPOS.COM - Ilustrasi balapan World Superbike atau WSBK. (Twitter @WorldSBK)

Solopos.com, LOMBOK – Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan menjadi saksi dan medan pertempuran terakhir perebutan gelar juara dunia. Tak cuma pembalap, kategori pabrikan dan tim terbaik WSBK juga masih diperebutkan.

Saat ini, Toprak Razgatlioglu menjadi kandidat kuat juara dunia WSBK. Dia memuncaki klasemen smenetara pembalap dengan unggul 30 poin atas pesaing terdekatnya, Jonathan Rea. Rea sendiri merupakan juara bertahan WSBK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski tertinggal 30 poin, Rea yang merupakan pembalap tim Kawasaki Racing Team WorldSBK masih memiliki peluang. pasalnya, masih ada 62 poin yang diperebutkan dari dua balapan dan satu superpole race yang akan dipertandingkan.

Baca Juga: WSBK di Sirkuit Mandalika, Pembalap Dunia Mulai Tiba di Indonesia

Razgatlioglu merupakan pembalap tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK. Pembalap asal Turki ini memang menunjukkan performa yang mumpuni sepanjang musim ini. Mengilapnya performa Razgatlioglu juga dianggap sebagai kejutan pasalnya kompetisi ini lebih banyak didominasi oleh pembalap asal Spanyol, Inggris, dan Italia.

Rea sendiri juga sebenarnya sudah menujukkan performa yang impresif. Pembalap asal Inggris ini lebih kuat di sejumlah balapan, tapi ia acap kali kewalahan mengimbangi gesitnya Razgatlioglu.

Juara dunia dua kali WSBK, Max Biaggi, menyebut Razgatlioglu dan Rea berada di level yang sama dalam pertarungan titel musim ini. Biaggi menegaskan tidak mudah memprediksi sosok yang menjuarai WSBK.

“Johnny [Jonathan] adalah masternya WSBK dan yang pernah menang lebih banyak. Bagi dia melihat pembalap muda Razgatlioglu sangat percaya diri memenangi balapan. Jonathan akan membuat berpikir bagaimana mungkin. Johnny tidak lambat, Toprak lah membawa talenta baru ke WSBK,” kata Biaggi dilansir Antara, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Muncul Kabar Marshal Sirkuit Sepang Bantu Pelaksanaan WSBK di Mandalika

Sementara itu, Rea mengaku sangat penasaran dengan sirkuit Mandalika yang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah WSBK. “Ini terlihat seperti sirkuit yang akan cocok dengan kekuatan ZX10-RR kami, saya tiba di sana tertinggal 30 poin di pertarungan klasemen tapi kami akan bertarung hingga akhir,” kata Rea.

Ia mengaku tidak ada tekanan dan bisa berlomba dengan baik. Ia memastikan bakal terjun 100 persen untuk gelar ketujuh. (Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya