SOLOPOS.COM - Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas (dua dari kanan), menunjukkan botol berisi miras jenis ciu yang berhasil disita personelnya dalam operasi pekat jelang ramadan di Mapolsek Semarang Timur, Kamis (25/5/2017). (Istimewa)

Razia minuman keras (miras) dilakukan aparat Polsek Semarang Timur jelang berlangsungnya bulan puasa atau Ramadan 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG – Jelang bulan puasa atau Ramadan 2017, aparat Polsek Semarang Timur mengalakkan razia minuman keras (miras) di beberapa lokasi yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi. Razia yang merupakan rangkaian dari operasi penyakit masyarakat (pekat) itu digelar selama 11 hari, mulai 14-24 Mei 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam razia itu, ratusan botol miras jenis congyang berhasil dirampas aparat Polsek Semarang Timur.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas, menyebutkan ada sekitar 270 botol miras jenis congyang dan ciu sebanyak 16 botol masing-masing berukuran 1,5 liter, 4 botol plastik kecil, serta 55 bungkus plastik, yang berhasil disita jajarannya.

“Miras ini kami sita dari enam titik [lokasi] di Semarang Timur. Bukan hanya dari warung remang-remang, tapi juga perorangan,” ujar Agil saat gelar operasi pekat di Mapolsek Semarang Timur, Kamis (25/5/2017).

Dari hasil penyitaan itu, lanju Agil, akan dilakukan pendataan. Nantinya, apabila penjual miras tersebut mengulangi perbuatannya akan dilakukan penindakan tegas.

“Sementara ini penjualnya kami kasih peringatan dulu dan didata. Jika nanti kembali berjualan kami akan lakukan penindakan tegas dan diproses dengan pelanggaran karena melakukan kejahatan tindak pidana ringan [tipiring],” beber Agil.

Agil menambahkan miras yang disita sebagai barang bukti itu nantinya akan diserahkan ke Polrestabes Semarang untuk dimusnahkan. Rencana Polrestabes Semarang akan melakukan pemusnahan miras hasil razia operasi pekat jelang ramadan itu di Lapangan Bhayangkara Polrestabes Semarang, Jumat (26/5/2017) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya