SOLOPOS.COM - Petugas Polres Pacitan menggeledah ruang tahanan Rutan Kelas B Pacitan, Jumat (1/4/2016) sore. (polrespacitan.com)

Razia Pacitan menyasar Rutan Kelas B Pacitan hasilnya puluhan benda tajam disita polisi.

Madiunpos.com, PACITAN — Aparat Polres Pacitan menemukan puluhan benda tajam saat melakukan razia dalam rangka Operasi Bersinar 2016 di Rutan Kelas B Pacitan, Jumat (1/4/2016) sore. Puluhan benda tajam tersebut kemudian disita petugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabagops Polres Pacitan, Kompol Subiyanto, mengatakan dalam razia di Rutan Kelas B Pacitan ditemukan puluhan benda tajam seperti pisau, gunting, pencukur kumis, sabuk, korek api, dan benda tajam lain di ruang tahanan.

Padahal, barang-barang tajam tersebut dilarang untuk dibawa ke dalam ruang tahanan.

Dia mengatakan dalam razia tersebut petugas tidak menemukan narkoba yang dimiliki penghuni rutan. Seluruh penghuni rutan juga melakukan tes urine untuk mengetahui kondisi narapidana.

Subiyanto mengatakan pelaksanaan razia di rutan ini merupakan wujud koordinasi antarinstansi pemerintah dalam memerangi narkoba.

Dalam razia tersebut, Polres Pacitan menggerakkan 35 personel Operasi Bersinar 2016 dan ditambah satu peleton personel Dalmas serta sejumlah personel PM.

“Pada Operasi Bersinar 2016 ini memang dengan sasaran pemberantasan sindikat narkoba. Kami akan terus memerangi penyalahgunaan narkoba,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Minggu (3/4/2016).

Dalam razia itu, petugas secara detail memeriksa dan menggeledah setiap kamar dan sel yang ada di rutan tersebut.

“Kami juga menggerakkan tim Urkes Polres Pacitan untuk menyelenggarakan tes urine di Rutan itu. Ini supaya pemakai narkoba di rutan itu bisa teridentifikasi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya