SOLOPOS.COM - Anggota Satpom Lanud Adi Soemarmo memeriksa surat-surat berkendara para anggotanya, Rabu (2/8/2017). (Istimewa/Satpom Lanud Adi Soemarmo)

Razia Karanganyar digelar Satpomau Lanud Adi Soemarmo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dalam rangka Operasi Yustisi dan Operasi Gaktib Kepolisian Militer Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Adi Soemarmo menggencarkan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor bagi para pengendara/pengguna jalan di wilayah Lanud Adi Soemartmo. Sweeping khusus untuk anggota TNI AU dengan sandi Waspada Wira Camar Tahap I Triwulan I tahun 2017 ini digelar di lima lokasi pemeriksaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lima lokasi yang digunakan untuk sweeping yakni pintu masuk utama, pintu Bamin, pintu pos timur, pintu pos utara dan pintu masuk Depohar 50,” ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo, Sri Wahyuni mewakili Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel (Pnb.) M. Tonny Harjono dalam siaran pers yang diterima, Rabu (8/2/2017).

Menurut dia operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan ketaatan hukum bagi anggotanya sekaligus guna mengetahui sejauh mana anggotanya, Depohar 50 dan GPP4 menaati aturan berkendara. Pemeriksaan meliputi kelengkapan pokok kendaraan seperti kaca spion, pelat nomor kendaraan, standarisasi knalpot, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) juga Kartu Tanda Anggota (KTA).

Hal ini penting diperhatikan setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU pengendara roda empat maupun roda dua guna memelihara keselamatan dan keamanaan saat berkendara. Sweeping akan dilaksanakan berkesinambungan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu agar Satpomau memperoleh data riil di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya