SOLOPOS.COM - Warga menunggu mengurus refund terkait permasalahan umrah promo di Kantor First Travel, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Polisi mengungkap salah satu strategi First Travel menggaet calon jemaah, yaitu mengumrahkan selebritis atau artis kondang.

Solopos.com, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri mengungkap ada sejumlah artis ibu kota yang diberangkatkan umrah ke Makkah oleh First Travel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Hery Rudolf Nahak mengatakan First Travel memang memberangkatkan sejumlah artis. Hal tersebut merupakan salah satu strategi First Travel untuk menyakinkan para calon jamaah.

“Jadi memang ada beberapa artis yang diberangkatkan oleh First Travel. Itu juga merupakan bagian dari promo sebetulnya. Yang menurut mereka promo,” katanya di Bareskrim Polri, Jl. Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Harry Nahak mengungkapkan akal-akalan memberangkatkan para artis merupakan perangkap para korban agar tergiur karena berangkat bersama artis ternama di ibu kota. Baca juga: Begini Cara First Travel Meyakinkan Puluhan Ribu Calon Jemaah.

“Tapi bagi saya adalah salah satu bagian modus penipuannya, jadi promo dilakukan dengan memberangkatkam artis. Kemudian ditayangkan di media bahwa First Travel bisa sebegitu hebatnya memberangkatkan artis. Itu kira-kira bagian dari promosinya. sehingga dia bisa menarik jamaah sebanyak-banyaknya. Tujuannya kembali ke itu. Sehingga dia bisa menarik uang lebih banyak lagi,” tutupnya.

Sejumlah artis disebut-sebut pernah mempromosikan Firts Travel, di antaranya artis kondang Syahrini dan Ria Irawan. Mereka juga disebut-sebut berangkat umrah bersama First Travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya