SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep menyaksikan laga Persis Solo vs Persiba Balikpapan di babak delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (22/12/2021). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Owner Persis Solo, Kaesang Pangarep, hadir dalam perayaan Persis Solo juara Liga 2 di Stadion R. Maladi Sriwedari, Solo, Minggu (9/1/2022). Manajemen Persis Solo dan Pemerintah Kota Solo mengganti pesta arak-arakan trofi juara Liga 2 dengan konsep bertajuk Merayakan Pertemuan Sambernyawa Juara.

Pada kesempatan itu, Kaesang menyindair rival Persis Solo, PSIM Jogja. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memberikan selamat Persis Solo sebagai juara satu Liga 2 dan tidak ada juara empat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, PSIM Jogja menempati posisi empat dalam semifinal Liga 2. Posisi itu membuat Laskar Mataram gagal promosi ke Liga 1 musim depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jacksen Tiago Mulai Rancang Skuat Persis Solo untuk Liga 1

“Selamat pagi, selamat siang semua, juara satu Liga 2 2021, tidak ada juara empat,” kata Kaesang Pangarep saat memberikan sambutan singkat.

PSIM Jogja merupakan musuh bebuyutan Persis Solo. Pada musim ini, Persis dan PSIM berada dalam satu grup dalam babak penyisihan Grup C.

Dua kali duel Derby Mataram di Stadion Manahan Solo menghadirkan tensi tinggi.  Persis Solo takluk 0-1 pada pertemuan kedua setelah seri 0-0 pada laga pertama.

Baca Juga: Persis Solo Lepas 15 Pemain ke Tim Liga 1

Meski sama-sama lolos ke delapan besar dan semifinal, nasib Persis Solo dan PSIM Jogja berbeda. Persis Solo menjadi juara setelah mengalahkan Martapura Dewa United dan RANS Cilegon United dengan skor 2-1. Sedangkan PSIM Jogja dikalahkan RANS Cilegon United dan Martapura Dewa United masing-masing dengan skor 0-3 dan 0-1.

Hasil ini dipastikan tidak ada lagi duel Derby Mataram dalam kompetisi musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya