SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Solopos.com, SOLO – Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia maju. Demikian kata Presiden Jokowi di momen perayaan Hari Ibu, Minggu (22/12/2019).

Bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi), wajah Indonesia hari ini adalah wajah yang turt dibentuk oleh kaum ibu. Wanita-wanita yang punya akses dan kesempatan luas ke seluruh medan pengabdian kepada bangsa.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu. Perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa,” terang Presiden Jokowi lewat akun Instagram-nya, @jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, kaum wanita berperan penting membangun peradaban bangsa. Yakni lewat pengasuhan anak-anak di dalam keluarga. Itulah sebabnya dia menyebut perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia maju.

Pernyataan Hari Ibu ala Presiden Jokowi disampaikan lewat gambar ilsutrasi ibu dan anak. Adapun para wanita yang digambarkan sebagai ibu punya berbagai pekerjaan yang berbeda. Meski demikian, tugas mereka tetap sama, yakni mendidik anak di dalam keluarga.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu, perempuan-perempuan yang punya akses dan kesempatan yang luas ke seluruh palagan pengabdian kepada bangsa. Mereka berdaya di bidang ekonomi, politik, sosial, dan kemasyarakatan. Dan tentu saja, kaum perempuan membangun peradaban bangsa melalui pengasuhan anak-anak di dalam keluarga. Perempuan yang berdaya adalah wujud Indonesia yang maju.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya