SOLOPOS.COM - Mona Ratuliu dan Indra Brasco. (Instagram/@monaratuliu)

Solopos.com, SOLO-Di peringatan Hari Ayah Nasional pada 12 November ini, Mona Ratuliu mengaku beruntung punya suami Indra Brasco. Loh kok bisa? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Peringatan ini diadakan setiap tahunnya untuk mengapresiasi kehadiran dan peran ayah dalam keluarga. Maka tak heran banyak yang merayakan momen ini dengan berbagai ungkapan cinta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu yang merayakannya adalah aktris Mona Ratuliu. Dalam unggahan di laman Instragram pribadinya, Mona mengungkapkan rasa cinta dan terima kasihnya kepada sang suami, Indra Brasco.

Di peringatan Hari Ayah Nasional, Mona Ratuliu mengunggah kumpulan video kegiatan Indra Brasco saat bersama anak-anaknya di berbagai kesempatan, mulai dari menidurkan anak, bermain bersama hingga berjoget untuk konten TikTok.  “Video-video ini sebenernya hal yang sehari-hari dilakuin @indrabrasco , tapi pas diedit kayak gini kok bikin mewek ya,” ujar Mona dikutip dari Antara pada Sabtu (12/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sejarah Hari Ayah Nasional, Ternyata Lahir di Solo dan Diprakarsai Ibu-ibu

Di peringatan Hari Ayah Nasional ini, Mona Ratuliu mengaku sangat beruntung memiliki suami seperti Indra Brasco yang mau turut serta mengasuh anak dan tidak gengsi menunjukkannya di depan umum.

“Selamat hari ayah ya yanda [ayah] tersayang. Anak-anak beruntung banget punya yanda seperti kamu. Yang tahu bagaimana membersamai anak-anak lahir dan bathin. Beruntungnya aku punya partner kayak kamu dalam jatuh bangun mengasuh anak-anak,” kata Mona.

Baca Juga: Perjuangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco Melawan Covid-19

Indra pun turut menyampaikan rasa bersyukurnya pada kolom komentar di unggahan Mona tersebut.  “Makasih cintaku… Aku beruntung punya kalian,” ujar Indra.

Sebagai ayah, Indra Brasco memang dikenal sebagai sosok pria yang dekat dengan keluarga dan anak-anak. Dia kerap membagikan kesehariannya mengurus anak melalui akun sosial medianya.

Sebelumnya, Mona membeberkan sejumlah tips parenting. Salah satunya adalah orang tua harus terus mempertahankan rasa penasaran alias “kepo” menggali informasi dalam menerapkan pola asuh untuk buah hati.

“Menjadi orang tua tidak bisa bilang ‘jalanin aja lah’ karena semakin anak bertambah usia maka makin banyak tantangan dan permasalahannya. Karena itu, kita orang tua harus terus belajar baik dari ahlinya, dari buku, webinar, maupun saling mengobrol dengan sesama orang tua,” kata Mona Ratuliu, penulis buku dan pendiri Parenthink.id.

Baca Juga: So Sweet! Begini Cara Anak Mona Ratuliu Minta Dibelikan Ipad

Orang tua sebaiknya terus belajar agar kita bisa memberikan asuh, asih dan asah yang merupakan kebutuhan dasar anak dengan tepat, ujar Mona.  Dia menuturkan pengalamannya saat mengasuh anak pertama yang kini sudah menginjak masa remaja. Dibandingkan saat ini, mencari informasi seputar pengasuhan anak jauh lebih sulit karena informasi masih terbatas. Belum ada keleluasaan mencari berbagai hal lewat gawai seperti yang sudah menjadi keseharian masyarakat sekarang.

Ibu dari empat anak ini mengungkapkan kunci pengasuhan yang sederhana, walau pada kenyataannya belum tentu mudah dilakukan. “Kunci pertama adalah sabar, itu yang paling susah. Walau bagaimanapun, mengasuh anak betul-betul dari lahir sampai dewasa, jadi harus panjang stok sabarnya,” seloroh dia.

Selanjutnya adalah konsisten. Apa pun pola asuh yang diterapkan oleh orangtua, semua harus dilakukan secara konsisten agar anak lebih mudah paham dan beradaptasi. Dia mencontohkan, konsistensi pola asuh yang diterapkan untuk semua buah hatinya cukup membantu ketika si sulung sudah lebih besar dan bisa membantu orang tua menjaga adik-adiknya.

Ketiga, tidak bosan mencari informasi karena setiap anak memberikan tantangan yang berbeda. Ujian bagi orang tua pun semakin sulit seiring perkembangan anak. “Kita perlu upgrade diri seumur hidup karena tanggung jawab orangtua diemban seumur hidup.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya