SOLOPOS.COM - Pengunjung sedang mengamati Burung Kakak Tua, salah satu koleksi spesies burung yang dimiliki Gembira Loka Zoo, Rabu (15/5/2013). (Harian Jogja/JIBI/Sumadiyono)

Pengunjung sedang mengamati Burung Kakak Tua, salah satu koleksi spesies burung yang dimiliki Gembira Loka Zoo, Rabu (15/5/2013). (Harian Jogja/JIBI/Sumadiyono)

JOGJA—Kasus Flu Burung yang merebak di China tak dikhawatirkan manajemen Gembira Loka Zoo. Kebun Binatang Kebanggan warga Jogja ini menyatakan semua koleksi unggas dan burung mereka sehat, aman dan bebas dari Flu Burung.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Manager Marketing Gembira Loka Zoo, Josep Kurniawan menjelaskan tidak ada koleksi satwa GL Zoo yang didatangkan dari China. “Tidak ada yang dari China. Aman aman  saja,” ujar dia santai kepada Harian Jogja belum lama ini.

Gembira Loka, lanjut Josep, hanya mendatangkan satwa dari lokasi yang memang sudah recomended dan legal untuk kebun binatang internasional. Dalam waktu dekat,misalnya, GL Zoo akan mendatangkan Jerapah dari Afrika.

Selain itu, juga akan mendatangkan Pinguin Afrika dan Flamengo Amerika. Sebelum didatangkan, satwa satwa tersebut terlebih dahulu akan di cek kesehatannya. “Kami mendatangkan yang usianya masih muda, ” imbuh Josep.

Sementara itu untuk melindungi satwa dari berbagai penyakit pergantian musim, GL Zoo mengintensifkan pemantauan kesehatan satwa. “Tim dokter akan memantau. Jika ada satwa yang tidak seperti biasanya maka akan di periksa.  Ini sebenarnay pemeriksaan rutin,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya