top ear
Raup Rp1,5 Triliun di Pekan Perdana, IT Cetak Rekor
  • SOLOPOS.COM
    Teaser poster rekaman adegan film IT. (Istimewa/Youtube)

Raup Rp1,5 Triliun di Pekan Perdana, IT Cetak Rekor

Diterbitkan Selasa, 12/09/2017 - 13:10 WIB
oleh Solopos.com/JIBI/Solopos.com/Newswire
2 mnt baca -

IT mengumpulkan pendapatan US$117,1 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dan merupakan rekor film dengan pendapatan tertinggi sepanjang September 2017.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film IT mencetak rekor fantastis di box office Amerika Serikat (AS). Bukan hanya mengentaskan box office AS dari rekor kelam, film ini juga memperoleh pendapatan yang melebihi prediksi analis.

Dilansir Box Office Mojo, Senin (11/9/2017), di pekan pertamanya di box office, IT langsung tak terkejar di puncak box offfice. Teror dari badut Pennywise berhasil mengantar IT mengumpulkan pendapatan US$117,1 juta atau sekitar Rp1,5 triliun hanya di Amerika Utara, rekor pendapatan tertinggi box office sepanjang September 2017.

Diberitakan pula bahwa angka tersebut termasuk perolehan yang sangat tinggi untuk film horor selama bulan ini. Film IT merupakan garapan New Line dan Warner Bros. Jeff Goldstein, kepala distribusi di Warner Bros sudah memprediksi bahwa penerimaan film ini akan sangat luar biasa.

"Setelah kami menunjukkan trailer pertama, kami menyadari bahwa kami memiliki sesuatu yang istimewa. Itu benar-benar membuat kami semangat," ujar Goldstein seperti dikutip dari Variety.

It diangkat dari novel paling menyeramkan milik Stephen King. Ceritanya akan berpusat pada perjuangan sekelompok anak-anak Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka, yakni Pennywise. Badut menyeramkan tersebut dikenal kejam karena memiliki catatan pembunuhan dan kekerasan yang telah dilakukannya selama berabad-abad.

Pennywise sendiri merupakan salah satu personel dari band The Losers Club. Film horror ini disutradarai oleh Andres Muschietti.

Balon berwarna merah akan menjadi salah satu pemandangan yang sering terlihat di film ini. Seperti diketahui, Pennywise identik dengan balon berwarna merah yang selalu dibawanya.

Selain bercerita tentang ketakutan di kota Derry, It juga akan sangat menyorot isu tentang bullying. Di dalam trailer, ada satu adegan di mana seorang anak kecil sedang di-bully oleh sekawanan anak muda di sebuah jembatan.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini