SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di halaman Teras Malioboro menunggu bantuan sembako dari Presiden Jokowi. (Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Ratusan warga berduyun-duyun datang dan berkumpul di halaman Teras Malioboro 2, Jogja untuk mendapatkan bantuan sembako yang akan dibagikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu (1/5/2022).

Pantauan di lapangan, ratusan warga sudah menunggu pembagian sembako tersebut sejak Minggu siang. Seperti ditutukan warga Notoyudan, Kapanewon Gedongtengen, Yogyakarta, Ahmad, 52.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengaku sengaja datang ke Teras Malioboro 2 untuk mendapat bantuan. “Mau ambil bantuan,” katanya sambil menunjukan kupon bantuan Presiden.

Ahmad mendapat kupon tersebut dari Koramil Gedongtengen pada Sabtu (30/4/2022). Ia mengaku bekerja sebagai pedagang asongan di Jl. Perwakilan.

Ia sempat menjadi pedagang kaki lima (PKL) di depan Gedung Agung. Namun, ia tidak mendapat jatah lapak di Teras Malioboro saat relokasi.

Baca Juga : Jokowi Bagikan Sembako di Jogja, Ini Kata Warga saat Ketemu Presiden

Ahmad mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako mengingat penghasilannya sebagai pedagang asongan tidak seberapa. “Ya buat mengurangi pengeluaran sehari-hari,” tutur dia.

Ahmad mengaku selalu mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi di Jogja. Sebelumnya, Jokowi juga membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak, gula pasir, dan biskuit di halaman Istana Gedung Agung setelah tiba di Jogja, Sabtu (30/4/2022) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ratusan Warga Berkerumun di Teras Malioboro 2 Menunggu Bantuan Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya